Operasi Keselamatan 2023, Kapolres Gowa Bagikan Helm ke Pengendara

73
Momen Kapolres Gowa Bagikan Helm kesejumlah Pengendara

SULSELBERITA.COM. Gowa, — Operasi keselamatan lalu lintas 2023 di wilayah Polres Gowa saat ini telah berjalan dalam kegiatan tersebut, Kapolres Gowa AKBP Reonald T.S Simanjuntak , S.IK., S.H., M.M., M.I.K turun langsung membagikan helm ke para pengendara yang melintas di Jalan Poros Pallangga Kabupaten Gowa, Jumat (9/2).

Pada kegiatan pembagian helm tersebut turut hadir Wakapolres Gowa Kompol Soma Mihardja, S.Sos, Kasalantas Polres Gowa Iptu Andi Muh Yusuf Sulaiman, S.Sos bersama personel Satlantas Polres Gowa.

Advertisement

“Tujuan operasi ini adalah untuk meningkatkan disiplin (lalu lintas) masyarakat, mengurangi fatalitas lalu lintas maupun menurunkan pelanggaran lalu lintas,” kata Kapolres Gowa.

Momen Kapolres Gowa AKBP Reonald T.S Simanjuntak , S.IK., S.H., M.M., M.I.K Bagikan Helm kesejumlah Pengendara

Lanjut Kapolres, hindari pungli dan perilaku menyimpang, yang dapat menjadi trigger ketidakpercayaan masyarakat kepada Polri. Hindari pula, tindakan yang kontra produktif serta sikap arogan,” tuturnya.

Ditambahkan Kapolres, operasi keselamatan akan berlangsung selama 14 hari, yakni mulai 7 hingga 20 Februari 2023. Sasaran penindakan antara lain, penggunaan telepon genggam saat berkendara, pengendara sepeda motor di bawah umur, kepemilikan surat kendaraan yang tidak lengkap, serta berboncengan sepeda motor lebih dari dua orang dan tidak lupa menggunakan pelindung kepala (helm) saat berkendara.

“Untuk mencegah pengendara motor dibawah umur, kami sudah berencana untuk melakukan sosialisasi ke sekolah-sekolah maupun kemasyarakat umum lainnya,” tegasnya.

Humas Polres Gowa