PELANTIKAN DAN BIMTEK 14 PKD Kecamatan Palangga, 1 PKD Tidak Ikut Pelantikan???

140

Konsel – Pelantikan dan Pembekalan Pengawas Kelurahan/Desa (PKD) se-Kecamatan Palangga oleh Panwaslu palangga, Kabupaten Konsel, Senin (6/2/2023) di Sekretariat Panwaslu Palangga.

Acara pelantikan tersebut, turut dihadiri Camat palangga, muh. Syahrullah. AT, S.IP.,M.AP, Kapolsek palangga AKP RUSMIN. selain itu juga dihadiri oleh Komisioner Bawaslu Konsel Awaludin, PPK Palangga Ilda dan para tamu undangan lainnya. Pelantikan PKD se-Kecamatan palangga ini dalam persiapan dalam penyelenggaraan pemilihan umum tahun 2024 mendatang.

Camat Palangga muh. Syahrullah menyampaikan selamat dan harapan kepada seluruh panatia pengawas Pemilu kelurahan/desa pada Pemilu 2024 mendatang dapat berjalan dengan lancar dan sukses.

“PKD itu harus lebih jeli lagi dalam setiap persoalan yang timbul dan tetap berkoordinasi dengan Pemerintahan Kelurahan/Desa, intinya harus pandai menyikapi setiap persoalan, dan kita harus berkoordinasi kita tidak bisa bekerja sendiri-sendiri,” kata Syahrullah.

Komisioner Bawaslu konsel Awaludin, S.HI, dalam sambutan mengucapkan selamat kepada PKD yang dilantik, tetap menjalankan tugas sesuai undang-undang dan junjung integritas sebagai PKD.

“Pesan moral yang saya ingin sampaikan untuk menanggalkan semua dinamika yang terjadi saat rekruitmen, tetap mengingat sumpah yang barusan anda sampaikan dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab masing-masing” Pesannya Awaludin

Ketua panwaslucam palangga, Rianti laumbele, S.IP melantik 14 PKD, 1 orang desa aosole tidak menghadiri acara pelantikan.

Berikut nama-nama Pengawas Kelurahan Desa (PKD) se-Kecamatan Palangga:
PKD Palangga (Kokoh kasmaran), PKD Kiaea (Aswan Taswin), PKD Watumerembe (Elismayanti), PKD Alakaya (Alam Bahri), PKD Kapujaya (Desy Novitasari), PKD Wawonggura (Firdayani ), PKD Anggondara (Risdawati L), PKD Onembute (Irman J), PKD Waworaha (Sri Sulastri), PKD Aosole (-), PKD Sanggi-sanggi (Adhe Irmayanti S), PKD Wawouru (Shobirin), PKD Watudemba (Ardi), PKD Mekarsari (Nur damayanti), PKD Eewa (sartina).

Terakhir, Ketua panwaslucam palangga Rianti, saat ditemui setelah pelantikan, mengatakan Panitia pengawas pemilu kelurahan/desa aosole atas Rahmandani akan digantikan sebagaimana dengan pedoman pelaksanaan pembentukan panitia pengawas pemilu kelurahan/desa dalam keputusan Ketua Bawaslu no 5/KP.01/K1/01/2023.

“Terkait PKD Aosole, dirinya tidak ikut pelantikan sehingga secara tidak langsung dinyatakan gugur karena sesuai dengan ketentuan pedoman pembentukan panwaslu kelurahan/desa.tutupnya Ketua panwaslucam palangga.

Laporan : Ardianto