Kisah Siswa di Pulau Tanakeke, Jalan Kaki 4 Kilometer Demi Bisa kesekolah, Banjir Dukungan Oleh Wakil Ketua Forum Osis Daerah Takalar

144
Advertisement

SULSELBERITA.COM. Takalar – Perjuangan para siswa SMA Negeri 10 Takalar, Kecamatan Kepulauan Tanakeke, Kabupaten Takalar, Sulawesi Selatan untuk meraih cita-citanya bukanlah sebuah perkara yang mudah.

Demi mendapatkan pendidikan di sekolah, para siswa di desa tersebut harus rela menempuh perjalanan sejauh lebih dari empat kilometer menyusuri pesisir pantai yang bergelombang.

Selain harus berjalan kaki menempuh jarak yang jauh, para siswa di desa harus melewati rintangan teramat berat.

Advertisement

Mereka harus menyeberangi aliran sungai yang sangat deras untuk sampai ke sekolah.

Selain Itu,Wakil Ketua Forum Osis Daerah Takalar Kakanda Muhammad Nur Rasul Menyampaikan Bahwa “Ini adalah bentuk upaya perjuangan dari pelajar andalan SMA Negeri 10 Takalar, Yang Pantang Menyerah Hadapi Rintangan Demi Mendapatkan Pendidikan Yang Layak, Harapan Saya Untuk Para Pelajar Yang Ada DiPelosok Pulau Agar Terus Berinovasi, Berkarya Dan Berjuang Untuk Peradaban Didaerah Pelosok”.

Baca Juga  Relawan Jokowi MCM-PK Kawal Program Bantuan Sembako dan BLT dari Pemerintah Pusat di Sulsel

“Ini Adalah Upaya Bentuk Perjuangan Dari Pelajar Andalan Yang Berada Dipelosok Pulau, Agar Terus Berjuang Dan Hadapi Rintangan Problematika Pendidikan Dan Terus Berinovasi, Berkarya dan Berjuang Untuk Peradaban Didaerah Pelosok.” ungkapnya

Dari Pelosok Untuk NegerišŸŒ¹

BAGIKAN