Dilantik PB HMI, Pengurus HMI Cabang Takalar Fokus Perkaderan dan Membangun Citra Intelektualitas

199

SULSELBERITA.COM. Takalar – Rangkaian kegiatan Pelantikan Pengurus Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) dan Korps HMI-Wati (KOHATI) Cabang Takalar periode 2022-2023 di awali dengan dialog pra pelantikan di Ruang Pola Imanindori Pemerintah Daerah Kabupaten Takalar, Minggu (29/01/2023).

Dialog dengan tema Menata Paradigma Pemuda dan mengurai proyeksi Ikhtiar HMI ke depan di Kabupaten Takalar dengan Narasumber senior-senior hebat Takalar yakni dari Pengurus Wilayah KAHMI Sulsel Nuriksan Nurdin, Pimpinan Bawaslu Takalar Nellyati, dan Sekretaris Umum MD KAHMI Takalar Ibrahim Pratama.

Advertisement

Pasca Dialog, dilanjutkan dengan prosesi Pelantikan HMI dan Korps HMI-Wati (KOHATI) Cabang Takalar periode 2022-2023 M /1444-1445 H yang disaksikan oleh pejabat Pemerintah Daerah, Kader dan alumni HMI serta Ketua dan pengurus Organisasi Pemuda dan Mahasiswa se-Kabupaten Takalar yakni PC. PMII Takalar, IMM Cabang Takalar, PB. HIPERMATA, KOPRI PMII Takalar, Forum AWAS, FORMASITA ,Semmi,sepmi dan beberapa ketua-ketua Cabang terdekat beserta rombongan Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam dan HMI Badko Sulselbar.

Dialog yang dilanjutkan prosesi Pelantikan dihadiri oleh Asisten 3 Pemda Takalar, Pengurus Wilayah KAHMI Sulawesi Selatan, Majelis Daerah KAHMI Takalar, Ketua dan pengurus Organisasi Mahasiswa se-Kabupaten Takalar, ratusan kader HMI dan alumni HMI Takalar memeriahkan dialog hingga prosesi pengukuhan yang dilantik oleh Pengurus Besar (PB) HMI.

Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam (PB HMI), Andi Ridho melantik jajaran Pengurus HMI Cabang Takalar periode 2022-2023 M / 1444-1445 H dan dilanjutkan dengan penadatanganan berita Acara pelantikan Oleh PB HMI, HMI Badko sulselbar, Kohati Badko Sulselbar, MD Kahmi Kab. Takalar dan Pemerintah Daerah Kab.Takalar.

Andi Ridho menyampaikan pesan Ketua PB HMI dalam sambutannya mengatakan bahwa kita seharusnya tidak hanya tidak hanya berorientasi pada dua hal yakni politisi dan akademisi, tetapi banyak hal yang mesti dibangun seperti jiwa interpreneurship yang harus dibangun, terutama dalam menghadapi resesi ekonomi. Serta krisis iklim yang melanda dunia global tanpa terkecuali Indonesia harus menjadi pikiran dan tanggung jawab kita semua.

Sedangkan PJ.bupati yang diwakili oleh bapak asisten 3 dalam sambutannya menantang HMI Cabang Takalar untuk memberikan ide dan gagasannya dalam membangun kab. Takalar serta siap berkolaborasi dalam hal apapun yang menyangkut kemanfaatan dalam membangun Kab.Takalar.

Ketua Umum HMI Cabang Takalar, Muh. Kasim mengatakan dalam sambutannya seusai dilantik bahwa “HMI Adalah organisasi perkaderan, maka sudah sepatutnya HMI senantiasa menjaga Mata air perkaderan dan hal itulah yang ingin kita ciptakan secara bersama dikepengurusan HMI Takalar kedepan. Kita berharap bahwa HMI Cab. takalar menjadi garda terdepan menyumbangkan gagasan, inovasi dan proyeksi diKabupaten Takalar ini namun hal yang paling utama dilakukan pemerinta adalah adanya keterbukaan pemikiran”.