PMII Rayon FEBI Komisariat UINAM Makassar Gelar RTAR Ke 8

15
Advertisement

SULSELBERITA.COM. Makassar – Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Rayon Ekonomi Dan Bisnis Islam (FEBI) Komisariat Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar (UINAM) Cabang Kota Makassar menggelar Rapat Tahunan Anggota Rayon (RTAR) Ke-VIII di Mesjid dan Rumah Tahfidz Al-Azis, Makassar yang menetapkan Amien Ansari sebagai ketua Rayon dan Andi Khaerunnisa Isman sebagai ketua Kopri Rayon.

Kegiatan ini dilaksanakan pada Sabtu-Minggu, Sabtu-Minggu Januari 2023 yang diikuti oleh anggota PMII Se-kota Makassar dengan mengangkat tema satu barisan dan satu cita untuk PMII yang progresif dan Produktif.

Sejalan dengan hal tersebut demisioner Ketua PMII Rayon FEBI, Takbir mengungkapkan bahwa pengangkatan tema bertujuan agar kegiatan ini dapat memperkuat solidaritas, integritas, dan loyalitas untuk menyongsong masa depan lembaga yang lebih baik.

Baca Juga  LIGA EKSPONEN 98 APRESIASI DPR JIKA TAK REVISI UU PEMILU, FOKUS PENANGANAN PANDEMI
Advertisement

“Kami mengangkat tema ini dengan tujuan bahwa semua sahabat bisa solid dalam artian memulai kepengurusan dan mengawalnya sampai kepengurusan selanjutnya bisa sukses serta melahirkan gerakan progresif dan produktif untuk PMII Rayon FEBI”, sampainya dalam sambutan.

Masih senada dengan itu, ketua PMII komisariat UINAM Cabang Kota Makassar, Rahmat mengungkapkan pentingnya rasa kepemilikan terhadap lembaga.

“Penting kiranya kita memiliki rasa kepemilikan terhadap lembaga sehingga ada aksi yang nyata terhadap lembaga, jika itu sudah ada maka cita-cita dari tema yang telah disampaikan ketua Rayon dapat terwujud dengan baik”, ungkapnya.

Lebih lanjut, ia mengatakan bahwa forum RTAR ini bukan hanya proses peralihan jabatan melainkan harus ada proyeksi gerakan kedepannya.

“Yang mau saya sampaikan pula bahwa forum RTAR ini bukan hanya proses pergantian kepengurusan tetapi juga forum diskusi terkait gagasan dan proyeksi yang akan dijalankan satu periode kepengurusan kedepannya, maka saya mengingatkan kepada pada para sahabat-sahabatwati yang sebentar lagi akan menjadi demisioner bahwa masih ada tanggung jawab untuk mengawal satu periode kepengurusan baru”, lanjutnya.

Baca Juga  Sertijab Dandim Semakin Dekat, Tim Verifikasi Korem 074/Warastratama Datangi Kodim 0728/Wonogiri

Adapun Ketua Rayon Terpilih, Amien Ansari memberitahukan kepada seluruh peserta RTAR tentang Grand desain kepemimpinannya kedepan.

“Sesuai dengan visi saya yaitu menjadikan PMII Rayon FEBI sebagai inisiator gerakan kemahasiswaan, maka saya ingin mengarahkan PMII Rayon FEBI selama satu periode saya untuk membangun gerakan kemahasiswaan yang meliputi gerakan intelektual, gerakan koneksi dan jaringan, dan gerakan kaderisasi”, ujarnya.

Selain itu Andi Khaerunnisa juga memberikan gambaran kepemimpinannya kedepan yakni menciptakan kredibilitas, kreativitas, dan intelektualitas kader kopri.

“Saya nanti kedepan akan mengusahakan adanya penciptaan kredibilitas, kreativitas, intelektual kader, namun saya tau bahwa itu tidak mudah makanya saya mengharapkan bantuan dari semuanya, mari kita sama-sama membangun kopri”, Tuturnya.

Kegiatan ini ditutup dengan penyerahan hasil-hasil sidang dari Steering Committe kepada ketua terpilih untuk ditindaklanjuti kemudian.

BAGIKAN