Perjuangan Ketua Apdesi Takalar Agar SK Kades dan Perangkat Desa Jadi Agunan di Bank Membuahkan Hasil

163
Advertisement

SULSELBERITA.COM. Takalar – WMP tak henti-hentinya membuat gebrakan dalam kerja-kerja nya untuk memperjuangkan Desa-Desa di Takalar. Setelah baru-baru ini memperjuangkan agar Anggaran ADD dinaikkam, sekarang ini usaha yang dilakukan beberapa bulan lalu membuahkan hasil.

Perlu diketahui, beberapa waktu yang lalu, ketua APDESI Takalar yang akrab dengan sebutan WMP ini, tengah memperjuangkan agar SK kepala desa dan perangkat desa bisa menjadi agunan di Bank Sulselbar, akhirnya disetujui.

“Alhamdulillah ini berhasil, Sekarang kepala desa dan segenap perangkat desa bisa dapat kredit lunak dari bank sulselbar hanya dengan memasukkan SK kades atau SK Perangkat Desanya sebagai agunan atau jaminan” Ujar WMP Kamis. [19/1 12:12] .

Advertisement

Lanjut WMP, ”  Alhamdulillah, untuk kali pertama dalam sejarah SK Kepala Desa dan SK Perangkat Desa bukan lagi dianggap Kertas pembungkus Kacang Goreng. Sekarang ini SK Kepala Desa dan SK Perangkat Desa sudah bisa bernilai tinggi, lewat selembar kertas itu teman-teman sudah bisa mengajukan pinjaman kredit di Bank Sulselbar. Sekarang ini SK kita semua pekerja-pekerja desa setara dengan SK ASN atau SK Anggota DPRD sekalipun. Sama-sama bisa jadi agunan mendapatkan kredit di Bank”. Ujar WMP lagi

Baca Juga  Kelompok Pemuda Wowa Tamboli bagikan paket takjil untuk masyarakat yang melintas di posko satgas Covid-19

“Kami menghimbau juga kepada teman-teman kades dan perangkat desa yang mengajukan kredit agar menggunakannya dengan bijak, kalau bisa dipakai buat usaha yang produktif jangan yang sifatnya konsumtif. Ini agar kesejahteraan kita semua kedepan bisa lebih baik lagi”. Tutup WMP.

Sementara pihak Bank Sulselbar Cabang Takalar sampai berita ini diturunkan belum berhasil di konfirmasi.

BAGIKAN