Kecewa Dengan Sikap DPW Sultra, Bupati LIRA Konawe Nyatakan Sikap Mundur, Pesanya Sampai Menusuk Ke Ulu Hati?

192
Advertisement

KONAWE – Kepengurusan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Lumbung Informasi Rakyat (LIRA) Kabupaten Konawe yang dinahkodai oleh Satriadin Spd.(Bupati DPD LIRA KONAWE) yang di SK kan langsung oleh DPP LIRA. Olies Datau, nyatakan sikap undur diri dari Bupati DPD LIRA Konawe. selasa (17/1/23).

Meski demikian, Satriadin Spd. dan kawan-kawan pengurus yang masa kepengurusannya berakhir di 2024, merasa bangga menjadi bagian dari keluarga besar Lumbung Informasi Rakyat(LIRA)”Ungkap Gopal (red) dalam keterangan Persnya.

Alhamdulillah, selama saya di berikan amanah sebagai Bupati DPD LIRA KONAWE, kami melakukan banyak hal untuk ummat dan bangsa terutama dalam membesarkan Organisasi DPD LIRA ditengah gempuran dualisme., serta Melalui Pimpinan sidang tetap Munas BATAM 2022 mengantarkan kakanda ANDI SYAFRANI sebagai Presiden LIRA Terpilih untuk saat ini.”ujarnya.

Baca Juga  Dandim 1421 Pangkep Pimpin apel bersama pada malam Takbiran
Advertisement

Kendati demikian, dihadapan pengurus DPD LIRA KONAWE Satriadin Menyampaikan bahwa, untuk menjaga nama baik organisasi ini, tentunya di harapkan untuk tidak lagi membawa-bawa nama DPD LIRA sebelum ada Nahkoda baru,”Harap Gopal (red) kembali menegaskan.

Kata dia, secara De jure dalam waktu dekat saya secara pribadi akan menyurat resmi ke DPW LIRA atas pengunduran dari BUPATI DPD LIRA Konawe dan tembusan ke DPP LIRA.”imbuh Satriadin.

Kemudian, dalam kesempatan itu pula, Bupati DPD LIRA ini menyampaikan dengan tegas kepada pengurus DPW LIRA SULTRA, untuk tidak banyak gerakan tambahan terhadap beberapa DPD LIRA dalam upaya DPD membesarkan Organisasi LIRA tersebut.”Ujar Gopal saat memberikan pesan singkat dihadapan pengurus.

“Apalagi sampai menyurat Ke DPP untuk pencabutan SK DPD LIRA KONAWE dengan alasan yang tidak substansial,” Singgungnya.

Baca Juga  Sambangi Warganya, Bhabinkamtibmas Salaka Ajal Warga Patuhi Imbauan Pemerintah Soal Pencegahan Penularan Virus Corona

Sebab dia meyakini, karena pengurus DPP LIRA tidak akan merespon hal tersebut. Mendingan fokus bentuk DPD-DPD di beberapa kabupaten yang belum terbentuk dalam upaya membesarkan organisasi LUMBUNG INFORMASI RAKYAT (LIRA), ketimbang mengobok -obok Pengurus DPD dengan alasan yang tak masuk akal dan terkesan kurang Profesioanl dalam berorganisasi,” Tukasnya.

Untuk itu, dengan terbitnya berita ini, maka secara de facto SATRIADIN tidak ada Lagi hubungan dengan Lembaga LUMBUNG INFORMASI RAKYAT. (LIRA).” Tutupnya.

Sementara itu, Gubernur DPW LIRA Sultra, Karmin SH. Saat dikonfirmasi menyoal pernyataan sikap Bupati Lira Konawe, dirinya memberikan penjelasan jika niatan penguduran diri tersebut harusnya menyurat resmi ke DPW LIRA atas pengunduran dari BUPATI DPD LIRA Konawe,”Ujarnya.

“SELAMA INI TDK PERNAH KOORDINASI DI DPW DAN SEKDA SDH BEBERAPA KALI HUB DPW SOAL PENGUNDURAN DIRINYA SEBAGAI SEKDA”

 

Baca Juga  Pemkab Takalar, Serahkan LKPJ Tahunan Thn 2017 Ke DPRD

Kemudian kata Karmin, sekda lira konawe ini sudah beberapakali hub saya mengudundurkan diri .. jadi kita dpw ini hanya melanjutkan keluhan mereka karena tidak harmonis nya mereka maka dari itu kami minta dpp bisa tinjau ulang kepungurusan mereka.

Intinya kalau dia mau mundur buat saja surat ke dpw nanti kami teruskan ke dpp.” tulis karmin dalam pesan WhatsAppnya.┬ákepada awak media

Namun, kata Satriadin dirinya sudah di telpon Presiden LIRA bahwa DPW menyurat cabut SK DPD LIRA KONAWE.”Ujarnya.

(hnr/red/wan/adm/sultratim)

BAGIKAN