Dinsos Kabupaten Selayar, Gencar Salurkan Bantuan Bencana Sosial

22

SULSELBERITA.COM. Selayar – Dipimpin seorang kepala dinas wanita bernaluri dan berjiwa sosial tinggi, jajaran Dinas Sosial Kabupaten Selayar, Sulawesi Selatan terus ‘bergumul’ dan berjuang mengupdate data penyandang permasalahan sosial dan sekaligus korban bencana sosial. Data yang telah diupdate langsung ditindaklanjuti melalui pelaksanaan giat kunjungan dan penyaluran paket bantuan.

Hal tersebut dibuktikan salah satunya melalui giat penyerahan dan penyaluran bantuan kepada salah satu warga lansia kategori korban bencana sosial di lingkungan Balangsembo, Kelurahan Putabangun, Kecamatan Bontoharu, Kabupaten Selayar, Sulawesi Selatan, Jum’at, (13/1) sore.
Giat penyaluran bantuan dipimpin Kabid Linjamsos, Patta Raja, SE yang didampingi Kabid Resos, Asni Muslimin, ST bersama segenap jajaran masing-masing bidang.

Kepala bidang Linjamsos, Patta Raja, SE mengutarakan, giat penyerahan dan penyaluran bantuan bencana sosial ini merupakan wujud kehadiran, perhatian, dan kepedulian Pemerintah Kabupaten Selayar dibawah kepemimpinan bupati dan wakil bupati, H. Muh. Basli Ali-Saiful Arif, SH.
Bantuan ini kata dia, menandai hadirnya pemerintah kabupaten di tengah tengah bencana sosial yang dihadapi warga masyarakat.

Senada dengan Kabid Linjamsos, Kepala dinas sosial, Hj. Satmawati, S.Sos., M.AP, menandaskan, giat penyaluran bantuan bencana sosial merupakan bentuk respon cepat dinas sosial dalam menindaklanjuti setiap bentuk informasi, kaitannya dengan tugas pokok dan fungsi (Tupoksi) Dinsos dalam upaya meminimalisir timbulnya potensi permasalahan dan kesenjangan sosial.

Terpisah, Lurah Putabangun, Achmad Raizal menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi atas respon cepat jajaran dinas sosial dalam menindaklanjuti informasi bencana sosial yang menimpa warganya, tandas Achmad Raizal di sela-sela giat penyerahan dan penyaluran bantuan oleh jajaran dinas sosial, Jum’at, (13/1). (FS)