30 Orang Mahasiswa UGM akan KKN di Selayar

29
Advertisement

SULSELBERITA.COM. Selayar – Sekitar 30 Mahasiswa Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta dari berbagai Fakultas akan melaksanakan Kuliah Kerja Nyata Pengabdian Pada Masyarakat (KKN PPM) di Selayar pada smester mendatang. Untuk memantapkan pelaksanaan tersebut Pihak UGM mengundang Pemerintah Kep. Selayar untuk membicarakan materi yang perlu dipersiapkan agar dapat mengembangkan Potensi SDM setempat, sehingga mampu mengolah dan mengelola potensi SDA yang ada di Selayar.

Memenuhi undangan tersebut, Wabup Kep. Selayar Saiful Arif yang didampingi Kadis Kebudayaan dan Kepariwisataan, Hisbullah Kamaruddin jumat (13-1) pagi di Lt.2 Gedung Fakultas Isipol UGM, menyampaikan informasi sekaligus hal hal tehnis yang dianggap akan membantu kelancaran pelaksanaan KKN nantinya di lokasi.

Kepada Pers, Wabup Saiful Arif, Sabtu (14-1) sore menjelaskan, mendasari informasi awal yang diperoleh sebelumnya, baik via telpon selluler maupun Zoom Meeting, Lokasi yang menjadi pilihan adalah Pulau Pasi Gusung. Namun, apakah hanya Desa Bonto Lebang saja atau juga Desa Bonto Borusu dan Kahu Kahu, masih akan didiskusikan lebih lanjut, setelah Koordinatornya, Galau D Muhammad melakukan peninjauan lokasi, yang dijadwalkan pekan terakhir bulan ini.
Wabup kep. Selayar

Baca Juga  Layanan Tanggap Darurat Bencana, PSC 119 Siap Bantu Warga Takalar
Advertisement

Saiful Arif SH. didampingi Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan, Hisbullah Kamaruddin, diterima Dosen Pembimbing Lapangan, Drs. Usmar Salam M. Int.Stu. Koordinator Galau D. Muhammad, serta beberapa perwakilan mahasiswa dari berbagai Fakultas.

Materi edukasi selama kkn yang mengemuka, antara lain, Pariwisata, Perikanan, Pendidikan, Kesehatan, Pemberdayaan, kelembagaan masyarakat, umkm, serta ketrampilan *”mengolah sampah jadi rupiah”*.

Diskusi sekitar 80 menit berlangsung hangat penuh kekeluargaan, diakhiri penyerahan cindra mata dari Kelompok Mahasiswa ke pada Wabup Saiful Arif.

BAGIKAN