Menteri Airlangga Hartarto Sosok yang Paling Pantas Melanjutkan Estafet Kepemimpinan Jokowi??

47

SULSELBERITA.COM. Jakarta – Aliansi Kehendak Rakyat (AKHERA) Menilai Airlangga Hartarto berhasil menjaga pertumbuhan ekonomi Indonesia disaat Pandemi Covid-19 yang memberikan dampak pada perekonomian Indonesia. Airlangga mampu mengoordinir upaya kolaboratif untuk mengakselerasi pemulihan ekonomi selama pandemi Covid-19. BPS mencatat ekonomi Indonesia pada 2020 minus 2,07 persen. Dengan berbagai program yang di gagas Airlangga , ekonomi Kembali tumbuh 3,69 persen pada 2021.Bahkan disaat negara-negara lain mengalami resesi akibat kondisi ekonomi global akibat perang Rusia-Ukraina, Airlangga berhasil menjaga ekonomi Indonesia tetap tumbuh stabil tanpa mengalami dampak .

Di komandoi Airlangga Hartarto Perekonomian Indonesia masih mampu tumbuh impresif pada triwulan II 2022 sebesar 5,44 persen . Padahal, saat ini, Indonesia masih dibayangi risiko ketidakpastian global. Bahkan capaian Indonesia ini lebih baik dibandingkan dengan negara lain yang mulai mengalami perlambatan ekonomi pada periode yang sama, seperti Amerika Serikat, Jerman, Perancis, Spanyol, Korea Selatan, dan Cina. Neraca Pembayaran Indonesia (NPI) pada Triwulan II 2022 juga mencatatkan surplus 2,4 miliar dolar AS setelah mengalami defisit 1,8 miliar dolar AS pada triwulan sebelumnya.Peningkatan kinerja NPI tersebut didukung surplus transaksi berjalan yang meningkat dan perbaikan defisit transaksi modal dan finansial. Pada akhir Juli 2022, posisi cadangan devisa Indonesia tetap tinggi sebesar 132,2 miliar dolar AS.

Aliansi Kehendak Rakyat ( AKHERA) menilai bahwa Airlangga juga menjadi penggerak keberhasilan program Kartu Prakerja yang memberikan manfaaf signifikan bagi Mayarakat penerimanya .

Aliansi Kehendak Rakyat ( AKHERA) Menghendaki Estafet kepemimpinan Presiden Jokowi di lanjutkan oleh Menko Perekonomian Airlangga Hartarto , Aliansi Kehendak Rakyat
( AKHERA) Menganggap Dari sekian banyak bawahan Pembantu Presiden Jokowi yang mampu Mengimplementasikan Kerja Kerja Nyata untuk Rakyat hanya ada pada Sosok Airlangga Hartarto ,
Sebagai Menko Perekonomian sekaligus Ketua Umum Partai Golkar Sudah sangatlah Pantas bila Airlangga Hartarto di dukung Untuk Menjadi Presiden RI ke 8 .

Bekasi , 6 Januari 2023

Hormat kami

Anto Yulianto
Sekjen Aliansi Kehendak Rakyat ( AKHERA)