Pj Bupati Takalar Ingatkan ASN Agar Tidak Terkontaminasi Politik saat Menghadiri Acara Pelantikan PPK KPU Takalar

26
Advertisement

SULSELBERITA.COM. Takalar – Penjabat Bupati Takalar Dr. Setiawan Aswad turut hadir dan menyaksikan pelantikan dan pengambilan sumpah Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) penyelenggara pemilu serentak 2024 kabupaten Takalar, Rabu (4/1/2023)

Dihadapan para PPK dan komisioner KPU Takalar, Pj Bupati berpesan agar para penyelenggara demokrasi tetap menjaga netralitas hingga pelaksanaan Pemilu serenrak tahun 2024 selesai.

Dr. Setiawan Aswad menyampaikan bahwa tugas berat menjadi seorang PPK bukan hanya memastikan proses demokrasi berjalan lancar namun juga memastikan kondusifitas selama pelaksanaan.

Advertisement

“Apalagi di Takalar indeks demokrasinya tertinggi di Sulawesi Selatan. Maka dari itu menghasilkan orang-orang yang netral, memiliki integritas dan independen dalam demokrasi adalah harus,” Tegas Alumni Queensland University ini.

Ia pun menjelaskan bahwa dari sisi eksekutif, ASN jelas tidak boleh memiliki keberpihakan terhadap salah satu calon.

Baca Juga  Tindak Lanjuti Perintah Kapolri, Personel Polsek Polsel Laksanakan Pemasangan Spanduk Maklumat Kapolri

Seorang ASN kata Pj Bupati terikat sistem merit, maka tidak boleh terkontaminasi oleh politik apalagi ketika bekerja.

“Maka dari itu, netralitas dan integritasnya dibutuhkan, saya minta tolong jangan menyeret ASN dalam ranah politik,” Pungkasnya.

Pj Bupati Takalar berpesan agar kompetensi, netralitas dan kesehatan PPK yang dilantik tetap terjaga hingga pelaksanaan pesta demokrasi berlangsung.

BAGIKAN