Dua Warga Sulsel Jadi Korban, Gubernur Sulawesi Selatan Langsung Arahkan Kepala BPBD Sulsel Pantau Perkembangan Pencarian

72
Advertisement

SULSELBERITA.COM. Takalar - 5 Januari 2023, Insiden Kapal Tenggelam di Selat Karimata sampai hari ke 7 belum membuahkan hasil atas Pencarian ke 6 ABK yang Hilang, Seperti Diketahui bahwa 4 orang Telah ditemukan akan Tetapi 6 orang termasuk 2 warga Sulawesi Selatan didalamnya Sunardi Asal Takalar dan Adi Taruk Kendek asal Toraja menjadi Korban Hilang itu.

Melalui via telfon Kepala BPBD Sulawesi Selatan Mengatakan ke Muslim Bahwa,
" Kami Barusan diarahkan oleh Bapak Gubernur Andi Sudirman Sulaiman untuk memantau dan membantu mengkoordinasikan kepada Kakansar dan pihak terkait untuk pencarian para korban ABK yang Hilang ini, Ini diluar Wilayah Kami akan tetapi Saya sudah Komunikasi Dengan Pihak terkait dan mereka mengatakan Pencarian akan ditambah 3 hari kedepan, semoga para korban ini cepat ditemukan.

Baca Juga  BPD Laikang dan Pemerintah Desa Laikang Melaksanakan Musyawarah Desa Revisi Perdes Tahun 2022

Lanjut Amson Padolo mengatakan Turut Prihatin Kepada Semua Keluarga ABK terkhusus Buat Keluarga ABK asal Takalar dan Toraja Atas kejadian Kapal TB Muara Sejati." Kata Kepala BPBD Sulawesi Selatan Ini yang baru berapa hari menjabat.

Advertisement

Hingga kini Tim SAR melakukan segala upaya untuk menyisir pulau-pulau dan lokasi kejadian, kendala tetap ada karena Badai besar yang membuat kapal Purwerejo sampai hancur bagian atasnya seperti terlihat di Video yang dikirim Salah Satu Tim SAR Belitung ke Muslim Tarru.

Muslim Tarru saat diwawancara berkata,
" Kami sangat Berterima Kasih Karena Bapak Gubernur Andi Sudirman Sulaiman merespon cepat permintaan dari kami Pihak Keluarga Korban, Beliau Gubernur Andalan Memang Terkenal dari dulu sangat cepat tanggap apalagi menyangkut hal misi kemanusiaan yang dimana saya juga adalah salah satu Tim Andalan Sulsel Pedulinya di Takalar. " Ujar Muslim Tarru.

BAGIKAN