Suhardi Terima Mandat Sebagai Ketua DPW SEPERNAS SulSel

36
Advertisement

SULSELBERITA.COM. MAKASSAR  – RODA organisasi harus bergulir ke setiap daerah sesuai strata atau tingkatan kepengurusan sebagaimana diamanahkan oleh Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) masing-masing organisasi atau lembaga, supaya kaderisasi dan pembinaan dapat terstruktur dengan baik. Jumat/30/2022.

Demikian halnya Organisasi Pers Dewan Pimpinan Pusat Serikat Pers Reformasi Nasional (DPP-SEPERNAS), jenjang kepengurusan harus menggurita ke seluruh nusantara, mulai dari provinsi yang disebut, Dewan Pimpinan Wilayah (DPW), Kabupaten/Kota disebut Dewan Pimpinan Cabang (DPC) dan itu tidak mudah.

Mengingat banyaknya organisasi wartawan yang berjuang merekrut para pemburu berita atau insan pers untuk dijadikan member atau anggota.
Sesuai hasil Rapat Kerja Nasional (Rakernas) yang berlangsung di Pantai Wisata Topejawa, Desa Topejawa, Kecamatan Mangarabombang (Marbo), Kabupaten Takalar, Sulawesi Selatan (Sulsel), Rabu (28/12) berhasil menetapkan beberapa Program Kerja (Proja) untuk dijadikan acuan dalam menata kegiatan kelembagaan lima tahun ke depan, salah satunya adalah pengembangan wilayah dan cabang.

Baca Juga  Personel Polsek Marbo, Binmas Desa Punaga Bersama Tim Gabungan Laksanakan Piket Posko Cek Point Covid-19
Advertisement

Diakui, ada beberapa daerah sebelumnya pernah terbentuk kepengurusan, namun setelah berjalan beberapa tahun lalu mandeg, salah satunya kepengurusan wilayah Sulsel.

Untuk mengisi kekosongan di daerah lahirnya dan Markas Besar (Mabes) Sepernas, maka diterbitkan mandat ketua ialah Suhardi, S.Sos disaksikan Ketua DPC-SEPERNAS Takalar, Abdul Rauf Ampa untuk menyusun struktur kepengurusan sesuai amanah AD/ART yang diterima langsung Oleh pendiri Media Inilahindonesia.com, pada Jumat (30/12) sekitar pukul 16.30 Wita di Kantor DPP-SEPERNAS Jalan Faisal Raya Perum Phinisi Nusantara Recidence No.D-9 Makassar.

Diharapkan sebagai penerima mandat Ketua DPW Sulsel secepatnya membentuk dan melaporkan nama-nama dan komposisi kepengurusan yang diembannya, supaya pihak DPP-SEPERNAS menerbitkan Surat Keputusan (SK) sebagai syarat legalitas dalam menjalankan tugas-tugas jurnalistik.

Ketua Umum (Ketum) DPP-SEPERNAS, La Ode Hazirun (Loh) berharap kepada Suhardi, agar bergerak cepat membentuk kepengurusan Kabupaten/Kota seluruh Sulsel, supaya lembaga yang kita cintai bisa jaya di daerah kelahirannya sendiri.

BAGIKAN