SPBU 14-292-645 Kemuning Diduga Tetap Melansir BBM Bersubsidi Gunakan Jerigen, Kapolda Riau dan Kapolri di Minta Turun Tangan

77

SULSELBERITA.COM. KEMUNING INHIL RIAU – Sebuah SPBU,14-292-645 jalan lintas Sumatera Riau itu Terlihat keluar-masuk di salah satu Stasiun Pengisian Bahan bakar Umum (SPBU). Hal ini diketahui wartawan disaat melintasi wilayah salah satu SPBU di Kabupaten inhil Provinsi Riau.

Melihat dengan penuh rasa kecurigaan terhadap satu SPBU,14-292-645
yang terus menerus di salah satu SPBU.itu mengisi derigen di stadion pengisian bahan bakar minyak pertalite pompa nomor 8 itu Awak media langsun mulai melakukan pengintaian dan mengambil poto SPBU yang sedang melakukan aktivitas pengisian bahan bakar minyak jenis pertalite terhadap spbu tersebut,Kamis (29/12/2022) pukul 15:30WIB.

Advertisement

Pengisian derigen terlihat terlalu lama sekali disaat melakukan pengisian Bahan Bakar Minyak (BBM), pada sebuah SPBU, tidak henti-henti nya setiap kali melakukan pengisian BBM.dengan menggunakan Derigen 35 liter itu juga dilakukannya dengan berulang-ulang.

2 orang awak media mendatangi ke pompa pengisian BBM di SPBU tersebut. Ternyata,spbu tersebut, sedang melakukan pengisian BBM jenis Pertalite bersubsidi kedalam puluhan jerigen yang ada di spbu lalu melansir ke sebuah samping kantor spbu tersebut.yang tidak berjarak melaikan masih dalam lokasi spbu tersebut.dan setelah di isi derigen di bawak ke bagian belakang samping kantor spbu, yang akan mengangkut jerigen yang sudah siap terisi BBM.

Ketika dihubungi pemilik / manager spbu di via whaatppnya tersebut via dengan nomor Hp .+62 852-9666-1XXX
tidak ada respon, lalu awak media mencoba untuk konfirmasi via Aplikasi WhatsApp, dengan mengirimkan beberapa foto yang melakukan pengisian BBM dengan menggunakan derigen sebagai bukti tersebut tidak membalas mengirimkan, seakan tidak menghargai konfirmasi tersebut.

Sehingga diterbitkan nya pemberitaan ini, manager tersebut, belum memberikan keterangan kepada awak media tentang aktivitas yang dilakukannya pada salah satu SPBU yang berada di kemuning jalan lintas Sumatera Riau, Jambi tersebut tepatnya di Jalan Lintas Sumatra (Jalinsum) Kecamatan Kemuning Kabupaten INHIL Provinsi Riau.

Oleh karena sebab itu ,kami dari pihak masyarakat salah satu sumber dari masyarakat yang tidak ingin namanya mereka, di sebutkan memintak kepada pihak direktur utama perusahaan PT Pertamina persero agar segara membuat tim khusus dan melakukan razia rutin minimal dua kali satu bulan di setiap spbu jalan lintas Sumatera Riau itu, seperti salah satu nya di spbu 14,292,645 dan SPBU,Kundangan ,spbu Ukui,dan lain-lain nya seperti spbu di kota sorek. Tersebut di harapkan pihak Pertamina provinsi selalu mengawasi ulah dari para oknum manejer spbu nakal tersebut.

Dan kita juga berharap kepada pihak kapolda Riau serta sudah ada instruksi bapak kapolri Listyo Sigit Prabowo baru-baru ini agar jajaran nya, tingkat Polda, polres dan kapolsek segra melakukan tindakan kalau, tidak bisa saya ambil alih jelas kapolri dalam video nya tersebut. kepada ratusan polri berangkat bintang satu baik itu bintang dua tersebut saat memberikan himbawan kepada seluruh jajaran polda di Indonesia di Jakarta pada saat itu.

Maka kami meminta kepada kapolda Riau yang mana polres atau polsek yang diduga sudah mendapatkan atensi mohon di tindak lanjuti karena aneh, sudah banyak laporan masyarakat terkait oknum mafia dan spbu nakal di wilayah hukum polres Pelalawan dan polres INHU dan INHIL tapi tidak pernah di tangkap para pelaku usaha ilegal tersebut apalagi di tingkat polres dan polsek hanya berdiam diri saja jelas sumber salah satu dari masyarakat Indonesia tersebut.

(tim)