Yus Amin DB Sutradara Anak Karaeng Dan Dosen ISBI Sulsel, Jadi Pemateri Di Worskhop Film Bidang Ekraf Dinas Parawisata Dan Pemuda Olahraga Takalar

60
Advertisement

SULSELBERITA.COM. TAAKALAR – Dalam Rangka mengembangkan Ekonomi Kreatif Sub Sektor Film, Dinas Pariwisata dan Pemuda Olahraga membuka pelatihan film pendek, (27/12/22). Kegiatan ini dihadiri dengan duta wisata, komunitas, sanggar seni dan pelajar kab. Takalar.

Ini baru kali pertama diselenggarakan yang kemudian menjadi pertimbangan selanjutnya untuk menghidupkan dunia perfilman bahkan pada bagian konten kreator di Takalar. Upaya ini agar juga berdampak pada pengenalan destinasi wisata Takalar melalui literasi digiatal atau film, ungkap Kepala Dinas Darwis, S.Pd., MM.

Ada 17 sub sektor yang dapat digeliatkan dalam dinas Pariwisata, seperti kuliner, seni pertunjukan hingga pada film. Harapannya, semoga kegiatan ini menjadi wadah bertemunya insan kreatif yang mempunyai skill dan potensi di bidang ini. Tambah pak Kepala Bidang Ekonomi Kreatif Andi Gunawan.
Ada dua pemateri yang menjembatani obrolan terkait film yakni dari Penggiat Seni yakni Amin D.B juga hadir dosen profi Film & TV Institut Seni dan Budaya Sulawesi Selatan yakni Mohammad Ikhwan M. Dalam narasi yang dilontarkan, keduanya mengulik diseputar bagaimana menciptakan ide lalu dikembangkan ke skenario hingga pada bagian Teknik Sinematografi.

Baca Juga  PELAYANAN MASYARAKAT TIDAK PERLU PANDANG WAKTU MESKI HARI LIBUR,BINMAS BONTOMANAI TETAP BERIKAN PELAYANAN TERHADAP MASYARAKAT
Advertisement

Duta Wisata yang turut hadir juga sangat tertarik untuk kedepan agar bisa berkecimpung pada dunia film khususnya pada bagian keaktoran.
Selain itu, antusias dari peserta terlihat dari banyaknya pertanyaan seputar materi yg disajikan. Sampai pada harapan dari peserta pelatihan berupa terbentuknya forum sineas Takalar yg diinisiatori oleh Dinas Pariwisata yang nantinya didampingi oleh ISBI Sulsel dalam hal ini Prodi Film dan TV beserta Sanggar Ataraxia sebagai peletak dasar perfilman ditakalar. Sehingga kedepannya, orang-orang yang punya potensi dan minat memiliki ruang temu untuk membincang hal-hal terkait perfilman.

Penghujung pelatihan, baik dari dinas pariwisata, maupun Ikhwan sebagai perwakilan Prodi Film dan TV ISBI akan membicarakan secara internal agar niatan ini terwujud. Begitu juga dengan Sanggar Ataraxia yang didampingi oleh Amin D.B, siap menjadi rekan setara salam mengembangkan perfilman di Kab. Takalar.

BAGIKAN