Camat Tanakeke Terjun Langsung Pimpin Warga Desa Tompo Tana Membuat Tanggul Penahan Ombak

59

SULSELBERITA.COM. Takalar – Cuaca extrim yang terjadi seminggu belakqngan ini di Takalar, menimbulkan bencana dimana mana, mulai dari banjir, angin putin beliung dan Abrasi Pantai, termasuk di Kepulauan Tanakeke, tepatnya Desa Tompo Tana.

Menyikapi hal tersebut, Camat Tanakrke SARIADI, S.Sos yang  baru seminggu lebih di Lantik Menjadi Camat Kepulauan Tanakeke, terjun langsung memimpin warganya membuat tanggul penahan ombak di Desa Tompo tana yang terbuat dari karung berisi pasir.

Hal ini merupakan salah satu bukti bahwa seorang pejabat harus menjadi garda terdepan dalam mengatasi setiap masalah sosial yang terjadi di wilayahnya.

Kepada awak media Camat Tanakeke mengungkap kan, bahwa apa yang dilakukannya ini sebagai salah satu  bentuk dari rasa kepedulian terhaap warganya.

“Untuk mengatas masalah abrasi pantai yang saat ini mengancam pesisir pantai Desa Tompo tana, maka kita harus bersama sama dan bahu membahu dengan warga, dan salah satu yang bisa kami lakukan adalah membuat tanggul penahan ombak yang terbuat dari karung berisi pasir”. Ujarnya. Selasa 27/12/2022.

“Saya selaku Camat Kepulauan Tanakeke beserta perangkat Desa dan warga membuat penahan ombak dari karung ini, tentunya bertujuan untuk mengatasi masalah abrasi yang di akibatkan oleh ombak, kami sadar bahwa Cuaca Saat ini Sangat Extrim maka dari Itu Kami berharap dengan adanya penahan ombak yang kami buat dapat mengurangi abrasi yag lebih parah Lagi”. Ungkap Sariadi lagi

“Sebagai putra asli Tanakeke, saya tentunya sangat faham dengan kondisi di Tanakeke ini, ini adalah pengabdian dan kepedulian saya sebagai putra lokal”. Tutupnya.