Infrastruktur Rusak dan Bufferstock Menipis, Pj Bupati Takalar Minta Bantuan Pemprov Sulsel

24
Advertisement

SULSELBERITA.COM. Takalar –┬áProkopim (Senin, 26/12/2022), Penjabat Bupati Takalar Dr. Setiawan Aswad melaporkan kondisi terkini penanganan bencana alam angin puting beliung, banjir rob dan abrasi pantai yang terjadi di kabupaten Takalar, melalui video confrence zoom kepada Gubernur Sulawesi Selatan, Senin (26/12/2022).

Dari 10 kecamatan di Takalar, Pj Bupati melaporkan ada 7 kecamatan yang terkena dampak bencana total 40 desa dan 1026 kepala keluarga yang menjadi korban.

Dari 1026 kepala keluarga yang menjadi korban tersebut, 36 kepala keluarga diantaranya saat ini masih dalam proses penangangan.

Advertisement

“Kita memaksimalkan sumberdaya yang ada Befferstok telah digunakan dan kita melibatkan warga yang memiliki kelebihan logistik untuk turut membantu.
Serta kita akan melibatkan para ASN untuk turut membantu.

Baca Juga  Prodi PGMI FTK UIN Alauddin Makassar Lakukan Kegiatan Pengabdian Masyarakat di MI Madani dan MI Ash-Shalihin

Katena keterbatasan sumberdaya, kiranya bapak Gubernur membantu dalam memperbaiki infrastruktur yang ada serta membantu bufferstok kami yang saat ini kondisi jumlahnya telah menipis,” papar Dr. Setiawan.

Adapun penananganan sementara abrasi pantai, kata Pj Bupati dilakukan dengan penggerukan dan pemberian batu gajah serta mengupayakan agar anggaran Biaya Tidak Terduga (BTT) dapat segera dicairkan.

Selain melaporkan kondisi terkini, Pj Bupati Takalar juga menenkankan kepada para kepala OPD terkait untuk sigap terhadap kondisi bencana pada musim hujan saat ini.

BAGIKAN