Pemkab Takalar Turunkan Tim Medis dan Salurkan Bantuan Logistik untuk Korban Bencana

22
Advertisement

SULSELBERITA.COM. Takalar – Prokopim (Minggu, 25/12/2022). Bantuan berupa logistik makanan disalurkan untuk korban bencana alam puting beliung dan abrasi pantai, Minggu (25/12/2022).

Bantuan disalurkan atas arahan Penjabat Bupati Takalar Dr. Setiawan Aswad agar OPD terkait bertindak cepat dalam penanganan bencana di Takalar.

Oleh Dinas Sosial PMD kabupaten Takalar bantuan darurat tersebut disalurkan langsung kepada masing-masing warga melalui camat untuk membantu meringankan sementara beban warga.

Advertisement

Total bantuan yang disalurkan senilai Rp 29 juta berupa beras 500 kilogram, mie instan 50 dus, terpal 100 lembar, serta air mineral 50 dus yang berasal dari dana bantuan Pemprov Sulsel serta Pemkab Takalar.

“Ada ratusan titik bencana yang kita bagikan bantuan, ini tersebar pada sebelas kecamatan. Selain itu kita juga mendirikan dapur umum yang berposko di kantor Dinas Sosial,” Kata Kabid Perlindungan Jaminan Sosial Sukmawati.

Baca Juga  Pimpin Apel Pagi,Kabag Sumda Polres Gowa Sosialisasikan Hasil Rakornis PNS Polri

Selain bantuan berupa logistik makanan, Pemkab Takalar juga menurunkan tim medis untuk memeriksa kondisi warga.

Kadis Kesehatan dr. Rahmawati memimpin langsung pemeriksaan warga terdampak bencana, salah satunya di Desa Kanaeng, Kecamatan Galesong.

BAGIKAN