PKM Pattopakang Gelar Lokakarya Mini Lintas Sektor Ternyata ini yang Dibahas

72

SULSELBERITA.COM. Takalar – Kegiatan lokakarya mini lintas sektoral di laksanakan di ruang pertemuan Pkm pattopakang, yang di hadiri oleh berbagai pihak seperti, Camat Marbo,6 kades atau yang mewakili, kepolian, kader kesehatan, KUA, ibu PKK, Tokoh masyarakat, bidan pustu dan poskesdes, serta pegawai Pkm pattopakang sendiri.Sabtu 24/12/2022.

Kegiatan lokakarya mini ini di buka langsung oleh kepala Pkm pattopakang Nursia arsyad, Dalam sambutannya, orang nomor satu di PKM Pattoppakang ini mengucapkan banyak terimakasih kepada semua pihak atas kesediannya hadir dalam kegiatan tersebut,

Advertisement

” Kami mengucapkan banyak terimakasih atas waktu yang diluangkan untuk bisa hadir dan ikut dalam kegiatan ini, terutama kepada bapak Camat Marbo, bapak kepala kepala desa, kepala KUA Marbo, kader kesehatan serta semua yang sempat hadir”. Ujarnya.

Kegiatan ini bertujuan agar terjalin sinergitas semua pihak dan stakeholders dalam mewujudkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat yang lebih baik.

“Kami berharap ibu ibu PKK dan semua undangan bisa hadir dalam pertemuan ini, karena ini semua ada hubungannya dengan pekerjaan kita masing masing, terutama ibu PKK karena ini akhir tahun maka kita akan evaluasi beberapa desa terkait masalah data Stunting karena kita harus memenuhi target dan selesaikan sampai tahun 2024, sebab ini menjadi issu nasional”. Jelas Kapus Pattoppakang.

Lanjut di jelaskan “Dipertemuan lintas sektor ini perlu kami sampaikan bahwa dipelayanan kami dipuskesmas, sekarang ini kami ada inovasi yang bekerjasama dengan Mol Sehat, bentuk kerjasamanya yakni kita mengaktifkan BPJS warga yang tidak aktif langsung di PKM Pattoppakang pada saat di rawat, bagi warga yang tidak punya BPJS kami bisa membuatkan nya, tetapi dengan syarat kepala desa memberikan surat keterangan tidak mampu”.

. Setelah itu dilanjutkan dengan pemaparan dari beberapa pihak yangbikut hadir dalam kegiatan tersebut.