Buka Musda PPNI Takalar, Sekda Sebut Perawat Pekerjaan Paling Bermanfaat Bagi Orang Lain

26
Advertisement

SULSELBERITA.COM. Takalar –┬áProkopim (Sabtu, 24/12/2022), Sekrertaris Daerah H. Muhammad Hasbi, S.Stp., M.Ap membuka Musyawarah daerah (Musda) IV sekaligus seminar keperawatan yang dilaksanakan oleh Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) kabupaten Takalar, di Baruga I Manindori, Kantor Bupati Takalar, Sabtu (24/12/2022).

Sekda H. Muhammad Hasbi, S.Stp., M.Ap menyampaikan bahwa perawat adalah profesi yang paling bermanfaat bagi orang lain dan paling mulia.

Profesi perawat, Kata Sekda bisa dikatakan sebagai profesi benefit bukan profit, yakni profesi yang mengharapkan pendapatan tetapi berorientasi pada pelayanan.

Advertisement

“Berarti profesi ini mindsetnya selain memikirkan pelayananan juga memikirkan kesejahteraan. Caranya adalah kembali direkondisi jumlah tenaga yang bekerja di rumah sakit. Berapapun jumlah perawat tidak akan merugikan rumah sakit, kita butuh dokter, bidan, perawat dalam rangka pelayanan cepat,” Kata H. Hasbi.

Baca Juga  Meminimalisir Gangguan Kamtibmas dengan Cara Patroli Malam

Sementara itu Abdul. Rakhmat, S.Kep,Ns.,M.kes selaku ketua DPW PPNI Provinsi Sulawesi Selatan menyampaikan bahwa jumlah keseluruhan perawat di Takalar sebanyak 1500 orang yang bisa menjadi potensi sumber daya.

“Kita harapkan kehadiran pemerintah dalam permasalahan profesi kesehatan, semoga kedepan melalui kebijakan pemerintah masalah-masalah yang ada dapat teratasi terutama terkait kesejahteraan,” tandasnya.

BAGIKAN