Binkum LMNN Himbau Warga Sulsel Waspada Cuaca Ekstrim Rawan Bencana Alam

50

SULSELBERITA.COM. Makassar – Binkum LMNN (bimbingan Hukum Lintas Mata Nusantara News) menghimbau kepada seluruh masyarakat Indonesia khususnya Sulawesi Selatan akan cuaca ekstrim yang telah banyak menimbulkan banjir, tanah longsor, angin badai, pohon tumbang.

“Sesuai ramalan BMKG (badan meteorologi dan klimatologi Geofisika) cuaca ekstrim akan menimpa Sulsel sampai akhir tahun, harap warganegara Indonesia khususnya Sulsel waspada,” ungkap Jalil Dahlan, koordinator Binkum LMNN di kantor LMNN bilangan Jalan Bawakaraeng Makassar, Sabtu, 24/12/2022.

Advertisement

Kontak penting bencana seperti pemadam kebakaran, SAR dan BPBD sebaiknya masyarakat menyimpan, agar jika terjadi bencana dapat segera kontak Nomor penting tersebut.

“Simpan kontak penting petugas bencana dan siap siaga jika tinggal didaerah langganan bencana, terutama yang sering mengalami banjir, tiupan angin kencang, tanah longsor dan pohon tumbang,” tambah Jalil Dahlan yang juga kuasa hukum Andi Sitti Saniah S ini.

Binkum LMNN juga menyediakan layanan informasi dan posko bencana di kantor LMNN. “Posko kami ini sebagai pusat informasi dan media, setiap info bencana akan kami informasikan luas agar membuat masyarakat waspada,” ujar Jalil Dahlan.

Posko informasi bencana Sulsel dari LMNN sendiri berada di nomor telepon dan WA 0813-5592-9929, online 24 jam memantau informasi dari masyarakat baik yang butuh bantuan informasi layanan bantuan bencana ataupun yang melaporkan bencana yang terjadi di daerahnya masing-masing, atau kontak (0411) 588170 BPBD Sulsel.