Rombongan Studi Tiru KKMA Takalar di MA Arifah Disambut Tari Zaman

118

SULSELBERITA.COM. Takalar – Rombongan kepala Madrasah Aliyah se kabupaten Takalar yang melakukan kunjunga ke MA Arifah Gowa disambut dengan persembahan tari Zaman dari siswa MA Arifah. Kepala Madrasah yang tergabung dalam Kelompok Kerja Madrasah Aliyah (KKMA) Kabupaten Takalar ini berkunjung ke MA Arifah gowa untuk melakukan studi tiru terkait pelaksanaan pembelajaran di Madrasah yang terletak di Pangka Binanga tersebut.

Rombongan yang terdiri atas 20 orang kepala madrasah Aliyah tersebut, dipimpin langsung oleh ketua KKMA Takalar Drs. HM. Yunus yang juga adalah kepala Madrasan Aliyag MQ Lassang. Sekertaris KKMA Takalar Fauziah Hakim SPd., MPd yang turut serta dalam rombongan tersebut mengatakan bahwa kunjungan mereka ke Madrasah pelaksana program SKS Tersebut adalah dalam rangka melihat dari dekat implementasi kurikulum merdeka di Madrasah itu.

Advertisement

Wakamad kesiswaan Sangkala SPd yang menerima rombongan peserta studi tiru mengucapkan terima kasihnya atas kujungan para kepala madrasah Takalar yang luar biasa. Menurut guru bahasa Inggeris yang biasa disapa Mr. Iccang ini bahwa MA Arifah sejak awal sudah menerapkan kolaborasi dengan seluruh madrasah. Ia juga menjelaskan bahwa seluruh system dan dokumen pembelajaran di MA Arifah dapat diakses oleh siapa saja secara online. Hal ini menurut ustadz dengan ciri khas janggut panjang tersebut bukti bahwa MA Arifah ingin berkembang bersama dengan seluruh madrasah.

Setelah melakukan dialog singkat di ruang pertemuan kepala madrasah, rombongan studi tiru kemudian diajak berkeliling melihat fasilitas yang ada di madrasah Arifah, melakukan dialog dengan beberapa orang siswa untuk kemudian melanjutkan perjalanan kembali ke Takalar.