Puluhan Personil TRC Diterjunkan Tangani Dampak Pohon Tumbang

29

SULSELBERITA.COM. Selayar – Gerak cepat dilakukan puluhan personil tim reaksi cepat Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Selayar Sulawesi Selatan dalam menindaklanjuti informasi kejadian pohon tumbang yang dipicu oleh angin kencang pada hari, Kamis, (22/12) siang.

Kepala bidang Darurat dan logistik (Bid Darlog) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Selayar, Andi Bahar Arsyad mengonfirmasi, di hari dan waktu yang sama, tiga pohon tumbang sekaligus harus dieksekusi.
Dua pohon tumbang yang menutupi bahu jalan di ruas Jln. Metro dan Jln. R. A. Kartika kami dahulukan untuk ditangani agar tidak menghalangi dan menghambat arus lalu lintas kendaraan.
Baru setelah itu, kami bergeser ke ruas jalan Fatmawati melakukan penanganan pohon kelapa yang tumbang menimpa bangunan rumah salah seorang warga di samping kantor Dinas Pendidikan Nasional (Diknas).

Mengantisipasi potensi bencana susulan yang bisa setiap saat terjadi, Kabid Darurat dan Logistik (Bid Darlog) BPBD, Andi Bahar Arsyad menyampaikan, personil tim reaksi cepat (TRC) selalu distand bykan dan disiagakan menerima informasi dan laporan kejadian Bencana, apapun bentuknya.

Pernyataan tersebut dilontarkan di sela sela penanganan pohon kelapa tumbang yang menimpa bangunan rumah warga di ruas jalan Fatmawati, Benteng, Kamis, (22/12) sore. (FS)