Desa di Kecamatan Galsel Paling Pertama Laksanakan Musyawarah Rancangan APB-Des Tahun 2023

13
Advertisement

SULSELBERITA.COM..TAKALAR, Patut diapresiasi Pemerintah Desa Kecamatan Galesong Selatan (Galsel). Sebab, hari ini, yang paling pertama melaksanakan Musyawarah Rancangan APB-Des tahun 2023 yakni Desa Kalukubodo, Desa Bontokanang dan Desa Bontokassi,
Senin (19/12/2022).

“Alhamdulillah Desa di Kecamatan Galesong Selatan yang paling pertama melaksanakan
Musyawarah pembahasan rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (APB-des) tahun 2023,” ucap Sekretaris Kecamatan (Sekcam) Galesong Selatan (Gal-sel), Ikhsan Larigau Daeng Nai.

Ikhsan Larigau Daeng Nai menambahkan bahwa R-APBdes ini, akan secepatnya dilakukan penetapan APB-des tahun anggaran 2023 dengan bertitik beratkan pada tiga hal.

Advertisement

Yakni, penggunaan dana Bantuan Langsung Tunai (BLT) maksimal 25 persen dari dana desa dan dana operasional Pemerintah tiga persen dari dana Desa dan bantuan bedah rumah 10 juta untuk masyarakat miskin ekstrim untuk itu harapan Pemerintah Kecamatan kepada seluruh Kades agar dimanfaatkan sebaik-baiknya dan harus berpihak kepada masyarakat demi kesejahteraan masyarakat, tambah
Ikhsan Larigau Daeng Nai.

Baca Juga  Jembatan Penghubung Terputus Puluhan Guru Nekad Menyabung Nyawa di Tengah Deras Air Sungai

Sementara Kades Kaluku Bodo, Abdul Gaffar, H. Map ud . ST mengapresiasi kepada tenaga ahli Kabupaten P3MD atas atensi dan perhatian kepada seluruh Kades di Kecamatan Galsel atas terlaksananya kegiatan musyawarah yang baru kecamatan Galsel yang laksanakan kegiatan tersebut, menyusul kecamatan lain di Kabupaten Takalar, ujar Abdul Gaffar.

Kades Bontokassi, Aksin Suarso Tombong mengharapkan dalam R-APBDes ini bisa ada masukan dari seluruh masyarakat kemudian dibuatkan skala prioritas sehingga desa yang maju, sejahtera dan berdaya saing bisa terwujud. Ujar Aksin.

Sedangkan Kasi Pemerintahan Kecamatan Galsel, Baharuddin Awe juga berharap semoga pembahasan rancangan ini, tidak keluar dari visi dan misi pemerintahan desa. Sehingga kedepannya pembangunan bisa terarah.

Diketahui R-APBDes ini di dukung oleh BPD Desa Kaluku Bodo, Desa Bontokassi dan Desa Bontokanang dalam membahas Rancangan APBDes.

BAGIKAN