Lantik 37 Kades Terpilih, Bupati Ajak Ciptakan Prestasi

157
Advertisement

SULSELBERITA.COM. Takalar –┬áProkopim (Sabtu, 17/12/2022), Bupati Takalar Dr. H. Syamsari, S.Pt., M.M melantik 37 kepala desa terpilih periode 2022-2028 hasil pilkada serentak di Baruga I Manindori, Kantor Bupati Takalar, Sabtu (17/12/2022) pagi.

Pelantikan ini turut diikuti oleh para kepala desa yang desanya baru ditetapkan sebagai desa definitif sebanyak 10 desa sebagai upaya untuk meningkatkan kualitas pelayanan bagi masyarakat.

Usai melantik para kepala desa, Bupati menyampaikan bahwa sumpah setia yang diikrarkan oleh para kepala desa sebagai tanda untuk setia kepada bangsa dan negara untuk menjalankan peraturan serta bertanggung jawab mensejahterakan masyarakat.

Advertisement

“Saya berharap desa-desa ini bersaing untuk sebuah prestasi dan para ibu pkk memberikan kontribusi yang besar prestasi para kepala desa,” Kata Dr. H. Syamsari.

Baca Juga  SK Gubernur Soal Tarif Atas Dan Bawah Transportasi Daring, Direspon Positif Go-Jek

Banyak program, kata Bupati Takalar yang membutuhkan sinergitas, seperti kabupaten sehat yang masuk kategori wistara, serta STBM yang juga membutuhkan kerja nyata dan sinergitas.

“Saya titip ke kepala desa untuk melanjutkan. Ada para camat yang akan mendampingi, Seluru kebijakan yang diambil dari desa selalu terkoordinasi dengan para camatnya. Seluruh penataan desa dikoordinasikan dengan camat, tidak boleh tidak,” Pungkas H. Syamsari.

Sinergitas juga dilakukan dengan lembaga vertikal seperti kepolisian yang pada desa ada Babinkantibmas dan Aparat TNI atau Babinsa pada desa.

“Kita semua siap mendamlingi anda semua untuk menjalankan desa dengan sebaik-baiknya untuk kesejahteraan masyarakat,” Pungkasnya.

Adapun jumlah desa saat ini di Takalar sebanyak 86 desa yang sebelumnya 76 desa, dan 12 Kecamatan yang sebelumnya berjumlah 10 desa.

BAGIKAN