Siswa MA Arifah Raih Medali Perak Bulutangkis DBON tingkat Provinsi Sulsel

40
Advertisement

SULSELBERITA.COM. Gowa – Indah Sari Ningsi, siswa kelas X pada MA Arifah Gowa, meraih medali Perak cabang Bulutangkis ganda putri pada Kejuaraan Desain Besar Olah Raga Nasional (DBON) tingkat Provinsi Sulawesi Selatan. Kegiatan ini diikuti oleh 24 kontingen dari seluruh kabupaten kota di Sulsel. Dalam kegiatan ini, Indah mewakili kabupaten Gowa.

Hasil ini diperoleh indah setelah menyerah kalah WO dari pasangan ganda putri makassar. Indah dinyatakan kalah WO setelah pasangannya, yaitu Annisyah tak bisa mengikuti pertandingan karena sakit. Terpaksa untuk partai final cabang bulutangkis ganda putri yang sedianya dipertandingkan di gelanggang bulu tangkis Dafest Sport Center Daya batal digelar.

Di tunggal putri, Indah yang lolos ke semi final juga dikalahkan oleh pemain tunggal putri makassar yang kemudian keluar sebagai juara pertama. Pada partai ini, Indah meraih medali Perunggu. Kekalahan di babak semi final ini menurut pelatih Jumriati lebih disebabkan oleh faktor non teknis, dimana Indah yang mestinya sudah bertanding di pukul 10.00 wita, sampai waktu pertandingan belum dijemput bus dari mess atlit ke stadion pertandingan.

Baca Juga  BLUD RSUD H. Padjonga Dg. Ngalle Optimalkan Pelayanan Prima
Advertisement

Setelah dijemput dengan motor, Indah yang sampai di stadion pertandingan menyatakan belum siap mental untuk bertanding karena belum sarapan. pertandingan tetap digelar dan hasilnya Indah Kalah dua set langsung oleh atlet Makassar yang saat itu tampil dengan performa bagus.

Mengenai keterlambatan sarapan atlet, menurut pelatih terjadi miskomunikasi antara atlet dan oficial. Menurutnya makanan didrop di satu tempat, hanya saja tidak diketahui oleh atlet. Juga masalah transportasi, pelatih mengira bahwa atlet dijemput oleh mobil khusus sehingga mereka menunggu dilapangan pertendingan.

Kepala MA Arifah Ridzan Djafri yang berada dilokasi pertandingan mengatakan bahwa, para atlet telah menunjukkan perjuangan dan semangat pantang menyerah yang luar biasa. Hasil yang diperoleh oleh ananda Indah ini juga adalah hal yang luar biasa, apalagi ananda indah boleh dikata tidak pernah latihan, tapi Insaya Allah di masa yang akan datang indah akan memperoleh prestasi yang lebih baik.

BAGIKAN