Keren, Siswa MA Arifah Sabet Juara Tiga Karate Porbikawa Sulsel.

55

SULSELBERITA.COM. Makassar – Nurul hasanah Siswa kelas XII IPA MA Arifah, meraih Juara ke tiga kejuaraan Karate Porbikawa tingkat provinsi Sulawesi Selatan (27/11/22). Kejuaraan ini diikuti oleh 876 peserta dari 44 kontingen dari seluruh daerah di Sulawesi Selatan dan dibuka langsung oleh Ketua Umum (Ketum) Forki Sulsel Dr. H. Amir Uskara M.kes.

Gelar ini adalah perstasi yang kesekian diperoleh oleh Nurul Hasanah setelah beberapa kejuaraan karate dari berbagai even sebelumnya, Siswa kelas XII pada MA Arifah ini, selalu naik podium dan memperoleh gelar juara.

Advertisement

Kepala MA Arifah Ridzan Djafri yang dihubungi sesaat setelah pengalungan medali mengatakan bahwa raihan ini adalah hal yang cukup membanggakan mengingat behwa ini adalah even karate yang cukup bergengsi. Dengan peserta yang sangat banyak seperti ini, tentu persaingan untuk menjadi juara sangat ketat, sehingga hasil juara ke tiga sudah sangat luar biasa.

Lebih lanjut Ridzan menjelaskan bahwa di MA Arifah, Siswa didorong untuk dapat berkembang sesuai dengan kemampuan dan kemauannya, Sekolah hanya mengarahkan pilihan dari siswa untuk berada dalam koridor dan akselerasi yang semestinya.

Ditetapkannya MA Arifah sebagai madrasah prestasi kata Ridzan. Berarti siswa didorong untuk berprestasi di bidangnya. Target OSOM (One Student One Medals) seperti yang telah ditetapkan oleh direktur Madarasah Arifah sudah terlewati, karena saat ini perolehan medali siswa MA Arifah sudah berada di tingkat 2,1 Medali persiswa dengan jumlah medali sekitar 752 buah medali dan piala dari 365 siswa. Tandasnya.