MA Arifah Raih 5 Piala Pada Aqsha Competition

75

SULSELBERITA.COM. Gowa – MA Arifah Gowa meraih juara di 5 kategori lomba pada Aqsha Competition 2022. Aqsha Competition adalah olimpiade Al-Qur’an, Sains, Seni, dan Olahraga yang diselenggarakan dengan berbagai jenis lomba dari beberapa tingkatan, mulai TK, SD, SMP, dan SMA sederajat. Aqsha Competition 2022 diselenggarakan oleh Spidi dengan skop Nasional, diikuti oleh 541 orang peserta yang berlangsung selama tiga hari dari tanggal 24 – 26 November 2022.

Ke-lima kategori juara yang diraih oleh siswa MA Arifah Gowa tersebut adalah juara ke 2 pada cabang Renang gaya bebas atas nama Amira Safira Diva A (XII.1), juara ke dua pada renang gaya dada atas nama Nabila Nurul Salwa (X.3), juara ke dua cabang Karate atas nama Syifa Nasyah Azzahra (X.4), juara ketiga cabang karate atas nama Nurul Hasanah (XII.2), dan juara ke tiga lomba debat berbahasa inggeris, masing masing atas nama Nafiah Inayah (XI.1) dan Cahya Intan Aisyah (XI.4).

Advertisement

Kepala MA Arifah Ridzan Djafri menyambut dengan gembira prestasi siswa-siswi ini. Menurutnya bahwa ini tak lepas dari kerja keras para guru yang selalu bersemangat membina ataupun memberi semangat kepada siswa baik dalam latihan persiapan maupun dalam pertandingan itu sendiri.

Sementara Wakamad bidang Kesiswaan Drs. Sangkala yang mendampingi siswa dalam kompetisi tersebut mengatakan bahwa hasil ini sudah sangat luar biasa mengingat bahwa siswa minim dalam persiapan apa lagi ini adalah tampilan pertama siswa – siswi MA Arifah dalam kompetisi Aqsha.

Lebih lanjut guru yang biasa dipanggil Mr. Iccang tersebut mencontohkan, “Seperti misalnya Nurul ananda yang turun dalam cabang panahan, meskipun ananda tidak memperoleh medali tapi ia berhasil masuk dalam jajaran 10 besar padahal baru sekitar dua minggu latihan, busur panah saja baru 5 hari yang lalu dibelikan oleh ketua yayasan” katanya menambahkan.