Horre,…Siswa Arifah dilatih Membuat Game Online

18
Advertisement

SULSELBERITA.COM. Makassar - Jurusan Teknik Informatika pada Fakultas Sains dan Teknologi UIN Alauddin Makassar, menggelar pelatihan pembuatan Game online bagi siswa MA Arifah dalam suatu kegiatan yang berjudul Pelatihan dasar Algoritma dan Artificial Inteligent bagi siswa MA Arifah. Kegiatan ini merupakan bagian dari Pengabdian masyarakat dari dosen TI (Teknik Informatika) UIN Alauddin. Kata ketua jurusan Teknik Informatika UIN Faisal, ST., MT.

Pelatihan pembuatan Game tersebut, berlangsung di laboratorium komputer madrasah Arifah dan dilaksanakan selama sehari (22/11/22) dengan pengajar dosen TI Muhammad Nur Akbar ST.,MT.

Wakamad bagian kurikulum MA Arifah Amriadi Spd. Mengatakan bahwa kegiatan ini adalah kegiatan yang sangat bermanfaat bagi siswa, karena siswa yang selama ini hanya bisa bermain game online, dengan pelatihan ini siswa diharapkan mampu memahami cara pembuatan game online.

Baca Juga  KPU Kep. Selayar Sukses Kawal Tahapan Pilkada Mulai dari Pengumuman Pendaftaran, Hingga Penetapan Nomor Urut
Advertisement

Lebih lanjut Amriadi yang juga merupakan fasilitator Daerah bidang Ekonomi mengatakan bahwa kegiatan ini sangat relevan dengan pengembangan MA Arifah Gowa sebagai madrasah riset yang berbasis digital.

Sementara itu Kepala MA Arifah Ridzan Djafri menyambut baik kegiatan ini, dan berharap setelah kegiatan tersebut, siswa tertarik untuk membuat game online yang bermanfaat. Misalnya kegiatan pembelajaran yang dikemas dalam bentuk game. Menurutnya hal ini menjadi menarik karena siswa dapat mengekspose sisi positif dari suatu game.

BAGIKAN