Zainur Siswa MA Arifah Gowa Raih Emas Cabang Lari 100M di POSPENAS Solo

112

SULSELBERITA.COM. Gowa – Kontingen Sulawesi Selatan Memastikan medali emas nomor lari 100 meter, setelah atlitnya Zainur Al Syar Syarif memenangkan pertandingan di cabang ini pada Pekan Olahraga dan Seni antar Pondok Pesantren Nasional (POSPENA) ke IX yang berlangsung di stadium sriwedari Solo Jawa tengah. Selain itu, Zainur yang merupakan siswa dari MA Arifah Gowa berhasil memecahkan rekor nasional pelajar dengan catatan waktu 9,54 detik.

Pospenas merupakan ajang bagi para santri dan bagi semua untuk bisa memunculkan atlet-atlet tingkat nasional. Pospenas ke IX berlangsung dari tanggal 23 sampai 27 November ini dihadiri oleh perwakilan pesantren dari 34 Provinsi seluruh Indonesia dan dibuka oleh menteri Agama RI Yaqut Cholil Qoumas.

Keberhasilan Zainul dalam pospenas tersebut disambut dengan euforia kegembiraan oleh siswa-siswi MA Arifah Gowa. Kepala MA Arifah Ridzan Djafri menjelaskan bahwa kemenangan Zainur ini adalah hal yang sangat luar biasa dan sangat membanggakan bagi seluruh komponen MA Arifah Gowa, Guru siswa dan lainnya turut bergembira dan bersyukur atas keberhasilan Zainur ini.

Lebih lanjut Ridzan menjelaskan bahwa Zainur adalah sosok siswa yang sederhana dan merupakan pekerja keras dengan semangat pantan menyerah yang tinggi. Hal ini diperlihatkan oleh ananda Zainur mulai dari Pospeda di Kab Gowa, Posprov Sulawesi selatan di Makassar sampai Pospenas di Solo Jawa barat.

Ridzan yang juga adalah ketua Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) Provinsi Sulawesi Selatan mengatakan bahwa kemenangan Zainur ini telah menjadi Inpirasi bagi santri Sulawesi Selatan untuk senantiasa berprestasi dengan mengutamakan sportifitas dan kejujuran seperti apa yang diajarkan oleh para kyai kepada para santri di pesantren.