Ini 10 Program Unggulan Calon Kades Towata, Hamka T., S.H.I Dg. Naba

73

SULSELBERITA.COM. Takalar – Hamka T., S.H.I. Dg. Naba adalah calon Kepala Desa (Kades) Towata periode 2022-2028. Majunya kembali Dg. Naba sebagai calon Kades Towata adalah karena dorongan dalam dirinya untuk memperbaiki keadaan masyarakat di desanya. Sementara dorongan dari luar dirinya adalah adanya desakan sejumlah pihak di setiap dusun di Desa Towata untuk membawa Desa Towata ke arah yang lebih baik. Dorongan kuat dari masyarakat ini menunjukkan hidupnya demokrasi di Desa Towata.

Dg. Naba paham betul makna pemerintahan yang demokratis. Itulah pemerintahan yang berasal dari rakyat Desa Towata dan dijalankan oleh rakyat Desa Towata untuk kepentingan rakyat Desa Towata. Prinsip pemerintahan inilah yang ingin dijalankan oleh Dg. Naba di Desa Towata. Jadi, tujuan utama menjalankan pemerintahan adalah untuk kepentingan rakyat Desa Towata. Oleh karena itu, sebelum maju kembali sebagai calon Kades Towata, Dg. Naba terlebih dahulu mendengarkan suara perubahan yang diinginkan oleh masyarakat Desa Towata yang kemudian dirumuskan oleh Dg. Naba menjadi 10 program unggulan.

Baca Juga  Sebaiknya BLT Digunakan Sebagaimana Mestinya

10 Program Unggulan Dg. Naba dimaksudkan untuk melakukan perbaikan kehidupan masyarakat Desa Towata adalah berupa: peniadaan perizinan pesta, keringanan biaya nikah, peniadaan potongan uang panaik, pengadaan tenda dan kursi untuk hajatan, penyediaan mobil siaga dan mobil sampah, pemberian bantuan penuh sehari dalam penyelenggaraan jenazah warga kurang mampu, pemberdayaan anak muda melalui karang taruna, pemberian bantuan kepada anak kurang mampu agar bisa tetap bersekolah dan/atau santunan kepada anak yatim piatu, serta peniadaan pungutan dari sopir truk yang berdomisili di Desa Towata.

Tentu saja, selain program unggulan tersebut, masih ada program-program lain yang disiapkan oleh Dg. Naba untuk membangun masyarakat Desa Towata agar semakin maju dan sejahtera. Na iyanami anjo, maemaki’ nakipassama samai ampilei nomoro Appa’. Nasaba’ nomoro appaka singarakmi lanagaukanga ampakabajiki pa’rasanganta siagang tumappa’rasanganta.

BAGIKAN