Ferdy Sembiring Berikan Bantuan Sembako Dan Dana Santunan Kepada Kaum Lansia

48

SULSELBERITA.COM. Sunggal
Peduli nasib kaum Lansia (lanjut usia), Penggiat Sosial Ferdy Sembiring memberikan bantuan sembako dan dana santunan kepada para kakek penghuni Rumah Singgah Lansia komplek Klorinata Jalan Suka Makmur Sunggal Deli Serdang.

Bantuan berupa bahan kebutuhan pokok yang terdiri dari 10 goni beras, mie instan, telur, roti biskuit, gula, sabun, odol dan lain lain yang diperkirakan untuk kebutuhan hidup selama 2 bulan itu, diantarkan langsung Ferdy dan rombongannya.

Kedatangan dermawan tersebut disambut hangat pengasuh Rumah Singgah Lansia Alika beserta pengurus dan para lansia masing masing Kakek Said (73), Kakek Ismed (69), Kakek Muhadi (63), Kakek Sugiarto (69) dan lainnya.

Salah seoang lansia, Kakek Muhadi saat pertama melihat banyaknya logistik sembako yang diturunkan dari tiga mobil unit itu, tampak tak kuasa menahan rasa haru dan tangisnya.

“Allahuakbar, banyak kali bantuan ini, baru kali inilah ada orang yang mau memperhatikan nasib kami, anak anak kami saja tidak pernah begini,. malah mereka tega mencampakkan kami dengan kondisi yang sudah renta sakit sakitan seperti ini, “ujar Kakek Muhadi dengan terisak.

Ia juga mengucapkan syukur Alhamdulillah serta rasa trimakasih yang sebesar besarnya kepada Ferdy Sembiring dan mendoakan semoga Allah membalas kebaikannya dengan berkah kesehatan, umur panjang dan rezeki yang berlimpah.

Rasa haru bahagia juga terlihat dari para Lansia lainnya. ” Semasa hidup, tak pernah kami sesenang ini, dimana ada yang peduli, menengok kami, seperti punya keluarga sendiri. Apalagi yang datang ini membawakan bantuan yang sangat banyak untuk penyambung hidup kami,” ujar Kakek Ismed seraya mengaku selama ini hidup sebatang kara.

Pengasuh rumah singgah Lansia Alika menimpali, para lansia yang diasuhnya berjumlah enam orang , yang umumnya selama ini hidupnya tergantung dari jalanan.

“Diantara mereka ada yang kita temukan di emperan pertokoan dengan kondisi sakit sakitan, lalu kita bawa berobat, kita rawat dan kita beri pemondokaan yang layak dan sehat, ” sebutnya.

Ferdy Sembiring sebelum berpamitan pulang, juga menyempatkan diri membagikan dana santunan kepada enam orang lansia tersebut.(Red)