Kolaborasi Departemen Neurologi FK Unhas dan ITP untuk Petani dan Nelayan

19

SULSELBERITA.COM. Takalar,. 20-11-2022. Pengabdian masyarakat adalah bagian yang tak terpisahkan yang dipersyaratkan sebagai civitas akademika.

Hal ini lah yang mendasari niat dan upaya bersama antara Departemen Ilmu Penyakit Saraf Unhas dan Institut Teknologi Pertanian (ITP) Takalar mengadakan Penyuluhan dan Bakti Sosial yang diperuntukkan bagi masyarakat khususnya petani dan nelayan.

Bakti sosial dan penyuluhan disambut antusias oleh para nelayan dan petani dengan datang langsung memeriksakan kesehatannya di Kampus II ITP Jl. I Manindori kr Tojeng, Galesong Utara, Minggu (20/11/2022).

Kegiatan diselenggarakan dengan tema “Cegah Disabilitas untuk hidup yang lebih baik”, dilandasi oleh banyaknya kasus di bidang neurologi seperti stroke dan penyakit karena penyelaman (dekompresi hiperbarik).

Bakti sosial ini juga dirangkaikan dengan penandatangan kerja sama antara ITP dan Neurologi FK Unhas yang akan ditindaklanjuti dengan pengabdian bagi nelayan dan petani di Takalar yang ingin diperiksa kesehatannya dalam kegiatan serupa setiap 6 bulan.

Baca Juga  199 Kepala Keluarga di Kecamatan Polut Terima Program Keluarga Harapan

Dalam penandatangan tersebut diwakili oleh Wakil Rektor ITP, Dr. Abdullah, yang menyampaikan terima kasih kepada Departemen Neurologi FK Unhas yang telah hadir di Takalar sebagai wujud perhatiannya kepada masyarakat Takalar.

Sementara itu, Ketua Departemen Neurologi FK Unhas, Dr. dr. Andi Kurnia Bintang, Sp.S(K).,MARS, dalam sambutannya menyampaikan apresiasi terhadap pemerintah daerah Takalar, yang telah menerima untuk mengadakan pengabdian di Takalar.

“Selain itu, juga kami mengapresiasi ITP yang mau berkolaborasi dan menunjukkan kepeduliannya hadir di Takalar dengan menghadirkan masyarakat nelayan dan petani untuk diperiksa kesehatannya. Ini adalah tradisi yang baik untuk diteruskan dan telah diwujudkan dalam bentuk penandantanganan kerja sama,” jelasnya.

Hadir dalam kegiatan ini, Kadis Perikanan Kab. Takalar, Ketua Program Studi Neurologi, Ketua dan Sekretaris Yayasan ITP, Dosen dan Residen Neurologi.

BAGIKAN