Andi Iwan Nurdin Karumpa Semangati Pengurus DPP Pemuda HIKMA

166

SULSELBERITA.COM –  Pasca suksesnya pelantikan Dewan Pengurus Pusat Pemuda Himpunan Keluarga Massenrempulu (DPP Pemuda HIKMA) di Hotel Mercure Jakarta, Senin 7 November 2022 malam.

Kini peran pemuda HIKMA dituntut aktif memberikan pendidikan arti motto HIKMA yakni, TOBANA’ (Tolong Menolong Bantu Membantu Nasehat Menasehati ) utuk di amalkan dalam kehidupan warga Massenrempulu.

Dewan penasehat DPP Pemuda HIKMA, Andi Iwan Nurdin Karumpa meyebutkan pentingnya pemuda HIKMA mensosialisasikan motto TOBANA’. Hal tersebut

“Langkah awal pasca pelantikan pemuda HIKMA harus aktif dan bergerak cepat mensosialisasikan motto TOBANA’ di seluruh rumah-rumah warga Massenrempulu yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia. Jika kita semua warga HIKMA mengamalkan motto TOBANA’ maka, kekeluargaan kita tetap berjalan dengan baik,” kata, Andi Iwan Nurdin Karumpa, Selasa 8 November 2022.

Andi Iwan Nurdin Karumpa juga menegaskan DPP pemuda HIKMA membentuk kepengurusan Wilayah atau Provinsi yang tidak akan menggiring nama besar pemuda HIKMA ke ranah politik. Andi Iwan Nurdin Karumpa bahkan meminta DPP pemuda HIKMA tidak memilih ketua Pemuda Provinsi yang terlalu ambisius menjadi ketua. Sebab, ambisius bagi dirinya akan merusak nama baik paguyuban Massenrempulu.

“Kedepannya DPP pemuda HIKMA harus membentuk pengurus wilayah atau Provinsi yang lebih profesional. Profesional dalam arti tidak menggiring pemuda HIKMA ke arah kepentingan politik apapun atau untuk tujuan kelompok tertentu saja. Tetapi menentukan pengurus wilayah yang mau berkorban membesarkan paguyuban HIKMA, ” tegas Andi Iwan Nurdin Karumpa. (*)