Angka Kriminalitas Meningkat Dikota Kendari, PK IMM Kendari Desak Polresta Kendari, Ciptakan suasana kamtibmas kondusif

38

SULSELBERITA.com, KENDARI –Kota Kendari merupakan ibukota dari provinsi Sulawesi Tenggara, Kota ini memiliki luas 271,8 km² (26.847 Ha) dan berpenduduk sebanyak 350.267 jiwa. yang hari ini menjadi pusat perdagangan dan jasa, serta menjadi tiang penyangga bagi perekonomian beberapa kabupaten Kota di sulawesi tenggara.

Hal ini tentu menjadikan Kota Kendari sebagai titik sentra ekonomi sekaligus menjadikan Kota Kendari sebagai daerah tersibuk di Sulawesi Tenggara.

Keadaan ini tentu mempengaruhi kehidupan masyarakat Kota Kendari bukan hanya pada sisi pertumbuhan ekonominya tetapi pada sisi tingkat kriminalitasnya juga yang mana sampai hari ini diperikrakan Angka kriminalitas kian meningkat.

Menindak lanjuti meningkatnya angka kriminalitas di Kota Kendari. Pimpinan komisariat ahmad dahlan IMM Fakultas Keguruan ilmu pendidikan.turun ke jalan menyerukan rasa aman bagi masyarakat kota Kendari tepatnya diperempatan jalan pasar baru wua-wua. Senin (7/11/2022)

Baca Juga  Korban Gempa Palu Ucapkan Banyak Terimakasih pada Pemkab Takalar dan Masyarakatnya

Pimpinan komisariat ahmad dahlan IMM Fakultas Keguruan ilmu pendidikan hari ini turun ke jalan bertujuan untuk menyerukan rasa aman kepada masyakata kota kendari.

Meningkat nya angka kriminalitas dikota kendari, tentu sangat meresahkan masyarakat pada wilayah tersebut.

Yang jadi pernyataan bagaimana peran pihak Kepolisian (polresta – Kendari),?? tanya Arjum kabid hikmah PK IMM ahmad dahlan dalam orasinya.

“Kami Mendesak kapolresta kota kendari agar bisa memeberikan rasa aman untuk masyarakat kota kendari,,, Namun, jika dalam jangka waktu 3×24 jam masih terjadi maka kapolresta di minta dicopot” ucap Arjum.

Menurut Arjum (orator) tentunya hal ini adalah bentuk keseriuasan kami meminta Polres Kota Kendari dalam upaya memberikan rasa aman bagi masyarakat yang berada di wilayah Kota Kendari

Baca Juga  Tasyakuran HAB 73, Kakanwil Sampaikan Pesan Menteri Agama dan Capaian Kemenag Sulsel 2018

Selain memberikan rasa aman, juga mampu menciptakan keamanan dan ketertibaan di Kota kendari. tentunya hal ini akan menjadi semangat baru bagi setiap masyarakat yang akan beraktifitas terutama di malam hari. olehnya itu pihaknya berharap pihak kepolisian Kota Kendari (Polresta)bisa menciptakan suasana kamtibmas kondusif. Harapnya.

Sebab, kejahatan bermula bukan hanya dari niat pelakunya tapi dari kesempatan yang diberikan oleh korbanya, tukasnya

Jadi hari ini, masih aksi pra kondisi. Namun nanti bila dalam kurung waktu  yang kami harapkan masih terjadi rasa tidak aman di kota kendari, tentu kami akan menggelar gerakan unjuk rasa selanjutnya dalam jumlah yang lebih banyak,tutupnya.

Sementara itu, Kapolresta Kota Kendari Kombes Pol Muh Eka Fathurrahman SH. SIK, dikonfirmasi via whatsApp, hanya membenarkan jika menyampaiakan pendapat dimuka umum atau aspirasi merupakan hak setiap warga negara.

Baca Juga  Berkedok Janji Perbaiki Jalan Usaha Tani, PT MUT Diduga Lakukan Pembohongan Terhadap Masyarakat

” Hak dia menyampaikan aspirasix(***)

Makasih Yaaa…

tulis Kapolres Kota Kendari, menjawab  Konfirmasi wartawan

(hendra//tim//red//ard)

BAGIKAN