Diamanahkan Jadi Koordinator Fasilitator, Nellyati Motivasi Peserta SKPP Tahun 2022 Bawaslu RI

69

SULSELBERITA.COM. Takalar – Koordinator Divisi Hukum, Pencegahan, Parmas dan Humas Bawaslu Takalar, Nellyati dapat kepercayaan dari Tim Fasilitator untuk mengkoordinir suksesnya kegiatan SKPP Tahun 2022 Bawaslu Republik Indonesia.

Pendidikan Pengawas Partisipatif Tahun 2022 dengan tema Perempuan Berdaya Mengawasi yang diselenggarakan oleh Bawaslu Republik Indonesia di Hotel Grand Saota Kabupaten Soppeng yang dihadiri oleh Staf Ahli Bawaslu RI, Perwakilan Bupati Kabupaten Soppeng, Sabtu, (6/11/2022).

Pimpinan Bawaslu Provinsi Sulawesi Selatan, Amrayadi selaku Kordiv Pengawasan dan Syaiful Jihad sebagai Kordiv Humas yang membuka acara mengharapkan Pendidikan Dasar untuk Pengawas Partisipatif (Kader SKPP) Tahun 2022 dapat berjalan lancar dan menciptakan outcome yang efektif menghadapi Pemilu serentak tahun 2024.

Ketua Bawaslu Sulawesi Selatan, Arumahi juga hadir dengan jajaran Panitia Provinsi memberikan arahan kepada peserta sejumlah 80 kader.

Baca Juga  Wow, Sat Lantas Polres Gowa Gelar Sparring Partner Bulu Tangkis Antar Club

Koordinator Fasilitator, Nellyati mengatakan pendidikan sekolah kader SKPP 2022 menargetkan adanya tindak lanjut yang konkret dan terarah yang dapat diteruskan alumni kader SKPP Tahun 2022 setelah menuntaskan Pendidikan Pengawas Partisipatif.

“Mulai Tanggal 5 sampai dengan 7 November 2022 Peserta SKPP Tahun 2022 akan diberi materi dan skema pembelajaran yang efektif, agar semua dapat memahami dan nantinya bergerak berpartisipasi bersama Bawaslu untuk mencegah terjadinya pelanggaran pemilu dan pemilihan, ini amanah yang diberikan kepada saya, sehingga kita kolabirasi menyukseskan dan bermanfaat bagi kita semua baik saat proses berlangsung maupun pasca kegiatan”, ujar Nelly.

Ia menambahkan peserta dari 10 Kabupaten/Kota merupakan Perwakilan Organisasi dan lembaga pemuda dan mahasiswa yang kebanyakan leader dari organisasi tersebut.

Sementara Bawaslu Takalar mengutus 8 Peserta SKPP Tahun 2022 di Soppeng yakni HMI, KOHATI, KORPRI PMII, CMI dan Forum AWAS Kabupaten Takalar, tutupnya.

Baca Juga  Hadiri Dialog CSR HIPPMA-KONUT, Wasekjend PB HMI Sarankan Godok Blue Print CSR

(Humas Bawaslu Kab. Takalar)

BAGIKAN