94 Tahun Berlalu, Madrasah Arifah Peringati Hari Sumpah Pemuda.

76

SULSELBERITA.COM. Gowa – Tanggal 28 Oktober diperingati Hari Sumpah Pemuda. Sumpah Pemuda menjadi cikal bakal pergerakan pemuda Indonesia, yang berjuang bersama dalam meraih kemerdekaan Republik Indonesia, Jum’at 28 Oktober 2022.

Upacara Peringatan Hari Sumpa Pemuda di Madrasah Arifah berjalan dengan Khidmat dan lancar, pada tahun ini Ketua Yayasan Arifah Menjadi Pembina Upacara.

Advertisement

Kegiatan Hari Sumpah Pemuda ini bukan hanya Upacara tapi ada beberapa rangkaian Kegiatan yang di mulai di hari selasa 25 Oktober 2022.

Pada ranfkaian kegiatan ini berlangsung pada tingkatan masing-masing mulai dari MI, MTs, dan MA, pada gelaran kegiatan ini adalah kreatifitas Siswa Siswi Madrasah Arifah yang tidak lain adalah penerus bangsa sebagai Pemuda Indonesia.

Pada rangkaian kegiatan Sumpah Pemuda yang di hadiri oleh Kakanwil Prov SulSel dalam kesempatan ini di wakili langsung oleh Kabag Ortala KUB Kanwil Prov SulSel

Dalam sambutanya menyampaikan ketidak hadiran Kakanwil menghadiri kegiatan yang tidak kalah pentingnya, H. Hasbulla Muntu dalam sambutanya rasa terimah kasih kepada Pengurus Yayasan, yang telah mengundang dalam kegiatan sumpah pemuda.

H Hasbullah kemudian mengajak semua hadirin untuk bersama sama bershalawat kepada nabiullah muhammad saw.

Turut hadir, Ketua Pengawas Yayasan Arifah Dr HM Amir Uakara, M.Kes dalam sambutannya untuk bisa sukses tentu kita harus merubah mindset kita sebagai pemuda bahwasahnya kita lebih awal mengatakan kita harus sukses di masa masa yang akan datang.

Ketua Yayasan Afifa Rifa Farhana, H. Ilham Ari Fauzi A. Uskara ST. Mengutik, kalau dulu Bung Karno mengatakan Berikan Aku Sepuluh Pemuda akan Kugancangkan Dunia, dari kata bung karno ini perlu kita lihat dengan baik di zaman yang sekarang bukan karna banyaknya pemuda tapi kita lihat pemudanya yang terguncang. Tutup H Ilham