Dukung Program Bupati Takalar, PKM Pattoppakang Lounching Inovasi “INIKAMI”

70
Advertisement

SULSELBERITA.COM. Takalar – Sebagaimana yang sering digaungkan oleh Bupati Takalar agar semua SKPD dan jajarannya membuat inovasi baru, hal tersebut disikapi oleh pihak PKM Pattoppakang dengan membuat sebuah terobosan baru berupa Inovasi “INIKAMI”. (Informasi Kesehatan Setiap Hari Kamis) Dibawa pimpinan Nursia Arsyad, Pihak puskesmas pattopakang hari ini secara resmi melounching Inovasi INIKAMI.
Inovasi INIKAMI di ciptakan dan di rancang oleh dr Andi yang merupakan salah satu dokter umum di PKM Pattoppakang. Saat Melounching secara resmi inovasi INIKAMI, Nursia arsyad mengatakan “hari ini kami melounching sebuah inovasi baru yang bernama inikami, dimana setiap hari kamis kami dari pihak puskesmas pattopakang akan memberikan informasi tentang kesehatan baik dalam lingkup keluarga maupun lingkungan sekitar, serta cara-cara menangani masalah kesehatan” ujarnya dihadapan puluhan warga dan semua staf PKM Pattoppakang.”.Kamis 27 oktober 2022.

Baca Juga  Sekretaris Jaksa Agung Muda Perdata dan Tata Usaha Negara, Resmikan Mesjid Baitul Adil Kejati Sulsel

Sementara dokter andi yang merupakan pencipta dari inovasi INIKAMI dalam kesempatan tersebut, menjelaskan salah satu contoh masalah kesehatan yang sering terjadi di dalam keluarga dan lingkungan sekitar yakni “Diare”.Dalam penjelasannya, dr andi mengungkapkan cara mengatasi masalah diare pada anak di bawa umur 2 tahun untuk memberikan obat oralit 1 saset di campur air hangat sekitar 50 ml, dan apabila anak muntah maka beri jeda sekitar 10 menit dan apabila tidak muntah di lanjutkan untuk meminumkannya, dan jika tidak ada oralit maka ada pengganti yakni garam,gula, dan air hangat.tutup “dr andi”.
Dalam kesempatan itu juga dokter andi memutar sebuah vidio tentang cara-cara penanganan diare yang di sertai demo langsung.

BAGIKAN