Jadi Lokus Percontohan, Dirjen Bina Pemdes Kemendagri Berkunjung Ke Takalar

55

SULSELBERITA.COM. Takalar – Prokopim (Selasa, 25/10/2022), Dirjen Bina Pemdes Kementrian dalam negeri, melakukan kunjungan pada salah satu desa yang baru terbentuk di kabupaten Takalar, Selasa (25/10/2022).

Sekretaris Daerah H. Muhammad Hasbi menerima rombongan di Desa Sawakung Beba yang menjadi lokus kunjungan sekaligus memperkenalkan potensi desa yang ada dipesisir tersebut.

“Selamat datang kepada rombongan di kabupaten Takalar. Desa Sawakung Beba ini memiliki potensi maritim yang sangat besar. Kami menyampaikan terima kasih kepada atas disetujuinya 10 desa baru di kabupaten Takalar, kepercayaan ini akan kami wujudkan dalam pelayanan maksimal kepada masyarakat melalui 10 Desa ini,” jelas H. Hasbi.

Sementara itu, Kasubdit Perundang-undangan Desa Amanah Asri selaku koordinator rombongan menyampaikan bahwa kunjungan di desa baru ini untuk memastikan bahwa desa baru sebanyak 10 desa di Takalar sudah mulai melaksanakan pelayanan masyarakat.

Baca Juga  Sukses PK 2021, Kepala BKKBN RI berkunjung ke Takalar

“Kami juga memastikan semua perangkat pendukungnya sudah berjalan sesuai ketentuan, terlebih bahwa Takalar telah mengikutkan dalam pilkades 2022. Ini sebuah gerakan cepat yg di lakukan oleh Pemkab Takalar,” Jelasnya.

Selain keberadaan 10 desa juga Kemendagri menyampaikan apresiasinya atas pelaksanaan Pilkades Takalar 2021 yang berjalan aman dan lancar.

“semoga tahun ini juga demikian,” pungkasnya.

Usai meninjau kantor desa Sawakung Beba, Rombongan Kemendagri menyempatkan menikmati wisata kuliner ikan segar di pesisir pantai Galesong.

Untuk diketahui, Dirjen Bina Pemdes Kemendagri sebelumnya melaksanakan rapat kordinasi pemerintah Desa se-Sulawesi Selatan.

Dalam rakernis tersebut Takalar menjadi perbincangan karena di anggap sebagai kabupaten yang tertib administrasi dan telah merampungkan tapal batas Desa.

Kabupaten juga terbanyak mendapatkan kode desa atas pemekaran Desa dan atas prestasi tersebut kabupatej Takalar menjadi pringkat ke-3 nasional yg menyelesaikan batas Desa.

BAGIKAN