Populasi Kupu-kupu Nyaris Punah di Permandian Alam Bantimurung, DPK Lipan Maros Bereaksi

84
Foto Kawasan Permandian Alam Bantimurung yang Dulu Penuh Kupu-kupu, Kini Nampak Tidak ada Lagi Hewan Cantik itu

SULSELBERITA.COM. Maros, — Muh. Tahir ketua DPK LIPAN Maros yang lahir dan besar di kecamatan Bantimurung sebelum terbentuknya kec.Simbang menyayangkan kondisi sekarang ini di permandian Alam Bantimurung..

Tutur Muh.Tahir, nenek-nenek kami terlibat pelaku sejara dalam pekerjaan permandian alam Bantimurung, yg mana masa itu permandian Bantimurung terkenal dengan banyak nya Kupu-kupu berterbangan di popohonan dan hinggap di tepi sungai di sekitar air terjung Bantimurung untuk mencari makan karena kealamian dan kesejukan Bantimurung Masi sangat terasa.

Foto Kawasan Permandian Alam Bantimurung yang Dulu Penuh Kupu-kupu, Kini Nampak Tidak ada Lagi Hewan Cantik itu

Tapi seiring bergesernya waktu dengan banyaknya anggaran yg di kucurkan melalui Dinas parawisata untuk pengembangan pembangun permandian Alam Bantimurung justru membuat kealamian permandian Alam Bantimurung mulai menghilan, klu dulu mulai dari patung kera kesejukan Bantimurung sudah mulai terasa tapi sekarang ini klu musing panas pengunjung hanya bisa merasakan kesejukan itu jika berada di sekitaran air terjung.

Saya tdk menyalahkan pembangun yg ada di lokasi permandian Alam Bantimurung, tp seharusnya pihak pengelolah permandian Alam Bantimurung harus jeli melihat sisi positif dan negatif sesuatu yg akan di bangun di areal permandian Alam Bantimurung, misalnya pinggir-pinggir sungai itu tdk perlu di cor krn di situ tempat kupu-kupu hinggap untuk dapatkan makan, lokasi yg banyak pepohonan nya tdk perlu di cor, krn cor itu membuat akar pohon terhalang mendapatkan pasokan makanan dan udara, bahkan skrg ada lagi pembangunan panggung baru, padahal sudah ada panggung lama, panggu yg sudah ada tdk terlalu di pungsikan oleh pengungjung sebagai mana tujuan pungsi nya lalu kenapa membangun panggung baru lagi…

Perlahan, Populasi Kupu-kupu di Permandian Alam Bantimurung mulai Punah

Muh. Tahir sebagai putra daerah Bantimurung berharap pemerintah dalam hal ini Dinas parawisata untuk menjaga kelestarian Kupu-kupu dan pepohonan yg ada di sekitaran permandian Alam Bantimurung…