Mahasiswa Ilmu Komunikasi : Temukan Celah Bank Mandiri sebagai Peluang Ditengah Gaya Elit Ekonomi Sulit

38

SULSELBERITA.COM. Makassar,– Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK) UIN Alauddin Makassar mengadakan seminar
Penguatan kompetensi mahasiswa dan alumni di era digital.
Kegiatan itu dilaksanakan di Gedung LT Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Alauddin Makassar Kamis, (20/10/22).

Firdaus Muhammad selaku Dekan Fakuktas Dakwah dan Komunikasi melihat banyak potensi terhadap mahasiswa. “Saya berharap FDK mencetak alumni yang tidak hanya hafal teori akan tetapi bergerak untuk beraksi dikarenakan sudah banyak potensi yang saya lihat hanya perlu inovasi dan dikembangkan,” tuturnya.

Asminiar yang merupakan Branch Manager Mandiri Makassar Andalas KCP Makassar Andalas memaparkan kemudahan di era digital. “Dulu kita harus antri berjam-jam hanya untuk mengambil anterian. Sekarang adanya terobosan aplikasi livin sangat memudahkan dan memininalisir waktu, juga bisa berbelanja menggunakan QRIS,” ujar Mba Niar.

Baca Juga  Hebat, Sampah Bisa Jadi Mata Pencarian Baru Bagi Masyarakat Takalar

Branch Manager Mandiri Makassar juga menjelaskan banyak kemudahan ketika menggunakan aplikasi livin. Salah satunya bisa dapat diskon 50% pengguna QRIS sesama Bank Mandiri.

Nur Auliyana T berdiri Ditengah-tengah Staff dan Petinggi Bank Mandiri Makassar KCP Andalas dalam kegitan seminar Penguatan kompetensi mahasiswa dan alumni di era digital

Namun, Nur Auliyana T mahasiswa Ilmu Komunikasi justru melihat cela yang terjadi dikehidupan sehari-hari. “Bercermin dikehidupan sehari-hari lebih banyak memakai Bank sebelah dibanding Bank ini. Padahal jika difikir ketika marchand caftar kampus yang terdaftar QRIS melalui Bank Mandiri, tanpa disadari mahasiswa akan mendapatkan cashback 50%. Apakah ada inovasi Bank Mandiri agar bisa lebih banyak digunakan di 3 pihak tersebut (mahasiswa, marchand, Bank) sehingga saling menguntungkan ?, ujar mahasiswa yang akrab disapa Nata.

Melalui program Promo on Going Livin by Mandiri ini menjadi upaya untuk meningkatkan transaksi nasabah, ada livin to the max, livin food flesta dan livin coflesta “Sebagai mahasiswa agent of change ketika keluar forum bisa mensosialikan kemudian kami bantu mendaftar marchand kampus menerbitkan QRIS-, agar bisa saling menguntungkan. Bank Mandiri dapat nasabah, marchand lebih banyak dilirik karena cashback, mahasiswa lebih irit ditengah ekonomi sulit”. jawab mba Niar.

Baca Juga  Bhabinkamtibmas Desa Punaga Polres Takalar Tekan Penyebaran Virus Covid-19

Membantu merchand mendaftarkan QRIS sama dengan membantu perekonomian mahasiswa salah satu upaya kompetensi di era digital.

BAGIKAN