Kapolres Pangkep Pimpin Apel Gelar Pasukan Ops Zebra 2022

13
Foto Kapolres Pangkep AKBP Ari Kartika Bhakti, S.I.K bertindak sebagai inspektur Apel Gelar Pasukan Ops Zebra 2022

SULSELBERITA.COM. Pangkep, – Kapolres Pangkep AKBP Ari Kartika Bhakti, S.I.K bertindak sebagai inspektur Apel Gelar Pasukan Ops Zebra 2022 dan Kasat Lantas AKP Ida Ayu Made Ari Suastini,SH sebagai Perwira Apel di halaman Mapolres Pangkep, Jl. Cempaka, Kel. Padoang-doangan, Kec. Pangkajene. Senin (03/10/2022).

Pelaksanaan Ops Zebra akan dilaksanakan mulai Senin, 3 oktober sampai 16 oktober 2022 dengan mengedepankan cara bertindak Prefentiv dan preemtif secara humanis dan gakkum dengan prioritas yang menimbulkan fatalitas Laka.

Foto Kapolres Pangkep AKBP Ari Kartika Bhakti, S.I.K bertindak sebagai inspektur Apel Gelar Pasukan Ops Zebra 2022

“Adapun prioritas pelanggaran Ops Zebra 2022 yaitu Pengendara menggunakan HP saat berkendara, Pengendara di bawah umur, Pengendara tidak menggunakan helm SNI, Pengendara dalam pengaruh Alkohol, Pengendara tidak menggunakan safety belt, Pengendara melawan arus dan Pengendara yang penumpangnya lebih dari satu dan over dimensi/over load,” ujarnya

Baca Juga  Danrem 074/Warastratama Mewakili Pangdam IV/Diponegoro bersama Kapolda Jateng Canangkan Kampung Siaga Candi

Selain tindakan teguran pada Ops Zebra, juga dilaksanakan kegiatan sosialisasi dan edukasi secara masif kepada seluruh lapisan masyarakat tentang disiplin dalam berlalu lintas dengan harapan dapat menekan angka pelanggaran lalu lintas pada ruas jalan blackspot, trouble spot serta dapat meminimalisir fatalitas korban laka lantas.

Apel Gelar Pasukan Ops Zebra 2022 Dihadiri oleh Forkopimda Kab. Pangkep, Wakapolres Pangkep, Para PJU Polres Pangkep, Kasatpol PP dan Damkar, Kadis Perhubungan, Para Kapolsek Jajaran, Para Perwira, Kasi, Kaur/Paur serta personel Polres Pangkep.

BAGIKAN