Rapikan Data Penerima Bansos Lurah Kumpulkan Tiba-Tiba Perangkat Pemerintahan

31

SULSELBERITA.COM. Selayar – Rapat terbatas menandai persiapan musyawarah pemutakhiran dan penetapan bakal calon penerima bantuan sosial berbasis sistem informasi kesejahteraan sosial next generation (SIKS-NG) tingkat Kelurahan Batangmata, Kecamatan Bontomatene, Kabupaten Kepulauan Selayar Sulawesi Selatan yang dijadwalkan akan berlangsung pada hari, Senin, (3/10) mendatang dengan menghadirkan langsung jajaran Dinas Sosial selaku instansi tekhnis terkait.

Rangkaian pertemuan yang menghadirkan dan melibatkan tiga orang unsur kepala lingkungan tersebut, dipimpin langsung, Lurah Batangmata, Said Arfandhi bersama Sekretaris Lurah, Baso Rahman, beserta tiga orang Kepala seksi yang terdiri dari Kepala Seksi Ekbang dan Kesos, Andi Nuraeni, Kepala Seksi Pemberdayaan Masyarakat, Muh. Taufik, dan Kepala Seksi Pemerintahan dan Trantibum, Hasri.

Kegiatan pertemuan terbatas yang berlangsung di Kantor Lurah Batangmata, hari, Rabu, (28/09) lalu membahas beberapa hal penting terkait dengan pemutakhiran dan perubahan data bakal calon penerima bantuan sosial berdasarkan fluktuasi perkembangan serta pergeseran jumlah penduduk yang dilatar belakangi oleh perpindahan serta angka kematian warga, khususnya bakal calon penerima bansos.

Baca Juga  PMII Komisariat UIN Alauddin Makassar Siap Mengawal Kesuksesan MUSPIMNAS di bawah Komando Muhammad Ilham

Kepala Lingkungan juga diminta untuk memverifikasi kembali data penerima bansos dengan mengamati struktur pertumbuhan ekonomi serta kualitas kesejahteraan warga.

Said Arfandhi meminta dengan tegas agar warga yang sudah tidak layak menerima bansos, bisa dicoret dan dikeluarkan dari data SIKS-NG.

Operator SIKS NG diminta untuk lebih teliti dalam melakukan pemutakhiran data penerima bansos agar kedepan bansos betul betul dapat tersalur sesuai harapan dan lebih tepat sasaran, pungkasnya. (Andi Fadly Daeng Biritta)

BAGIKAN