Wakil Rektor 3 UHO Apresiasi Kegiatan Silaturahim Mahasiswa Muslim LDK Ulul Albaab UHO

77

SULSELBERITA.COM. Kendari – Sejumlah Mahasiswa baru Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari antusias mengikuti Silaturahim Mahasiswa Muslim (Silatmus) UHO yang digelar pada Minggu (18/09/2022).

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Departemen Dakwah Lembaga LDK Ulul Albaab UHO Mengangkat tema “Life After High School, Mengukir Prestasi di Kampus Merdeka dalam Rangkulan Era 5.0” dengan tujuan memberikan pengetahuan seputar dunia kampus dan memberikan inspirasi kepada mahasiswa baru untuk berusaha meraih prestasi dibidang akademik maupun religius

Advertisement

Kegiatan dibagi menjadi dua penyelenggaraan, yakni untuk mahasiswa di Aula Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Fisip) dan mahasiswi di Sport Center UHO

Dalam Kegiatan ini Hadir Pemateri Prof. Dr. Ir. H. Usman Rianse, M.S. yang merupakan Rektor UHO 2008-2016 dan Dr. Nur Arafah, S.P., M.Si. yang merupakan Wakil Rektor bidang Kemahasiswaan dan Alumni UHO. Sementara itu di Sport Center menghadirkan pemateri Ustadzah Darmawaty Harimin, S.Si yang merupakan Trainer dan Da’iyah.

Turut hadir beberapa mahasiswa berprestasi UHO baik tingkat nasional maupun internasional, yang menyapa mahasiswa baru dalam sesi Bincang Cerdas bersama Mahasiswa Berprestasi diantaranya Rahmat Manan, S.T, Rais Alfath, S.Pd, Wa Ode Sitti Mardhiyah, dr. Wa Ode Naafi Sari dan Haisa, S.KM.

“Dari semua pemateri dan mahasiswa berprestasi yang dihadirkan, Maba diharapkan dapat membentuk diri sebagai cindekia muslim muda dengan penuh prestasi,” ujar Wally Abdian, panitia pelaksana Silatmus.

Kegiatan ini mendapat sambutan baik dari birokrasi kampus. Salah satunya datang dari Wakil Rektor Bidang kemahasiswaan dan Alumni UHO Dr. Nur Arafah, yang sangan mengapresiasi kegiatan Silatmus UHO ini.

“Kami dari pihak birokrasi sangat mengapresiasi kegiatan seperti ini, apalagi buat mahasiswa baru, karena dengan kegiatan ini mahasiswa menjadi lebih unggul, bukan hanya di bidang akademik, akan tetapi juga menjadi mahasiswa yang religius”, tutur dia.

Di Kesempatan yang sama Prof. Dr. Ir. H. Usman Rianse, M.S Selaku Ketua Dewan Pembina LDK Ulul Albaab UHO dalam sambutannya menyatakan bahwa kegiatan ini sangat urgent dan mulia terutama bagi mahasiswa baru, sehingga beliau sangat mengapresiasi kegiatan Silatmus untuk meningkatkan prestasi mahasiswa UHO. Beliau juga sangat berterima kasih kepada pihak birokrasi atas kehadirannya dalam kegiatan LDK Ulul Albaab.ujarnya”

“Kata dia, Kampus merdeka menjadikan peluang yang besar baik dosen maupun mahasiswa untuk menggapai delapan Sosio-Cultural yang dibingkai dalam UHO BISA JAGAD KITA. Sehingga sangat penting antara birokrasi dan lembaga kemahasiswaan saling bersilaturahim, termasuk dengan lembaga dakwah,” ungkap Prof. Usman Rianse, yang juga pernah menjabat sebagai Rektor UHO Periode 2008-2016.