Ditelepon Langsung AHY, Ni’matullah: Pidatonya Poin 9

26
Advertisement

SULSELBERITA.COM. MAKASSAR — Peran dan kapasitas Ketua DPD Partai Demokrat Sulsel, H. Ni’matullah, SE.,Ak di mata pengurus DPP, khususnya AHY sebagai Ketua Umum tampaknya cukup penting. Betapa tidak, dalam hal-hal tertentu, Ni’matullah mampu menunjukkan kelasnya sebagai ketua yang memang layak diberi amanah dan kepercayaan. Saran dan pendapat Wakil Ketua DPRD Sulsel ini kerap menjadi rujukan, bahkan beberapa di antaranya diadopsi sebagai kebijakan atau strategi secara nasional.

Terbaru, AHY sepertinya ingin mendengar langsung tanggapan Ni’matullah terkait pidato AHY pada acara Rapimnas yang dirangkaikan dengan HUT ke-21 Partai Demokrat.

“Saya barusan ditelepon langsung oleh Ketum, mas AHY, terkait dua hal pokok. Apa pak Ulla dan kader-kader di Sulsel sudah sampai dengan selamat di rumah masing-masing dan bagaimana pendapat Pak Ulla tentang Pidatonya. Bicara jujur saja pak ketua,” ujar Ni’matullah begitu menutup teleponnya, Minggu (18/9)

Baca Juga  Bertekad Beri Warna Baru di Desa Bontoloe Galesong, Tajuddin Dg Tombong Nyatakan Siap Maju di Pilkades Mendatang

Mendapat pertanyaan tersebut, Presidium MD KAHMI Sulsel ini menjawab, “Alhamdulillah! Saya sudah sampai di rumah. Tampaknya seluruh kader yang ikut di Rapimnas juga sudah tiba dengan selamat di daerahnya masing-masing.”

Terkait pidato AHY, menurut penilaian Ni’matullah, poinnya 9. “Karena keren dan jelas,” ucapnya.

Beberapa kondisi dan persoalan bangsa, lanjut Ni’matullah, sebenarnya dalam lingkup terbatas dan tertutup sudah sering dibicarakan. Akan tetapi AHY berani sampaikan langsung terbuka ke publik dengan bahasa yang baik dan terukur. “Itu yang luar biasa,” nilai mantan Ketua Senat Fakultas Ekonomi Unhas ini.

Hal yang paling disukai, imbuh Ni’matullah adalah bila Demokrat diberi amanah oleh rakyat kembali ke dalam kekuasaan, maka Demokrat akan fokus pada pembangunan manusia (SDM), tanpa mengabaikan pembangunan infrastruktur yang dibutuhkan, sesuai kemampuan keuangan negara.

Baca Juga  Anggota Gabungan Kabupaten Wonogiri Gelar Apel Kesiapan Pengamanan Tahun Baru 2021

“Ini penting karena negara bisa maju kalau kualitas SDM-nya baik,” katanya.

Masih pembicaraan di telepon, Ulla juga menyinggung soal penekanan pada tema Rapimnas. Yakni, “Bersama Rakyat Memperjuangkan Perubahan dan Perbaikan.”

“Ini bagi saya yang sangat penting, karena berarti “Positioning” kita sejak saat ini sampai 2024 sudah sangat jelas. Yaitu kita mau berubah dan tidak akan bersama dalam barisan rezim yang berkuasa saat ini,” tegas Ni’matullah.

Mendapat jawaban tersebut, AHY kemudian menyampaikan terima kasih atas apresiasi dan persepsinya Ni’matullah yang bagi AHY dinilai baik dan tajam.

Terakhir, AHY menitip salam kepada kepada seluruh kader di Sulsel dan terus menjaga stamina dan semangat dalam berjuang bersama-sama. ($)

Salam Hormat
Bakomstrada Sulsel
Moh Hasymi Ibrahim
+62 817 140465

BAGIKAN