Tegas….Suara Kader Demokrat di Rapimnas: Tolak Kenaikan Harga BBM dan Minta AHY Maju Pilpres

34
Advertisement

SULSELBERITA.COM. JAKARTA — Rapimnas Partai Demokrat digelar Kamis (15/9) di Jakarta Convention Centre (JCC). Hadir para pimpinan partai mulai dari DPP, DPD, DPC dan seluruh anggota fraksi se-Indonesia.

Dari Sulsel, rombongan dipimpin Ketua DPD Partai Demokat Sulsel, Ni’matullah Erbe. Usai rapimnas, Ulla—panggilan akrab Ni’matullah—menjelaskan, forum mendengarkan laporan dari kader dan pimpinan Partai Demokrat seluruh Indonesia.

“Suara kader se-Indonesia menyampaikan bahwa kondisi masyarakat kita semakin sulit dengan kenaikan harga BBM. Peningkatan kemiskinan akan sulit dihindari,” ungkapnya.

Advertisement

Oleh karena itu, suara kader Demokrat seluruh Indonesia menolak kenaikan harga BBM. Masyarakat sedang kesulitan pasca pandemi, datang lagi kenaikan BBM membuat mereka makin kesulitan.

Poin berikutnya adalah Ketua-Ketua DPD dari seluruh Indonesia bersepakat bahwa Ketua Umum DPP Partai Demokrat, AHY adalah satu-satunya kandidat untuk maju dalam kontestasi Pilpres 2024.

Baca Juga  Bhabinkantibmas Desa Galesong Kota dan Desa Pattinoang Lakukan Monitoring dan Pengawasan Penyaluran BST Kemensos RI

“Oleh karena itu, kami Ketua DPD bersepakat meminta kesediaan Mas AHY untuk maju sebagai satu-satunya kandidat dari Partai Demokrat untuk maju dalam kontestasi Pilpres 2024,” tegas Wakil Ketua DPRD Sulsel ini.

Terkait koalisi, Ni’matullah menegaskan, rapimnas menyerahkan sepenuhnya ke DPP untuk melakukan komunikasi ke partai-partai. Tentu saja, tidak lepas dari tema Rapimnas bahwa Partai Demokrat bersama rakyat perjuangkan perubahan dan perbaikan. ($)

BAGIKAN