H. Jamaris Serahkan Piala dan Piagam Juara KSM Tahun 2022 Tingkat Kabupaten Sinjai

33

SULSELBERITA.COM, Sinjai – Usai bergelut sengit dalam ajang kompetisi Sains Madrasah (KSM) tahun 2022 tingkat Kabupaten Sinjai yang diselenggarakan pada pekan yang lalu, akhirnya para juara KSM, hari ini Senin, (5/9/2022) menerima piala dan piagam yang diserahkan langsung oleh Kankemenag Kab. Sinjai H. Jamaris saat Apel pagi setiap hari senin

Penyerahan dilaksanakan di halaman Kankemenag Kab. Sinjai penyerahan piagam dan piala yang diberikan langsung oleh Kakankemenag Kab. Sinjai, H. Jamaris, Kasubag TU H. Syamsul Bakhri, Kasi Penmad Kamriati Anies dan yang disaksikan langsung oleh Para Kepala Seksi, Para Kepala Madrasah dan Peserta Apel pagi lainnya.

Nantinya pada juara ini yang juara satu, dua dan tiga, akan maju ke tingkat Provinsi bersaing dengan kontingen KSM Kabupaten/Kota se Sulawesi Selatan,” pada tanggal 10 s,d 11 september 2022 di Makassar

Baca Juga  Berhasil Kalahkan UGM, UMI Sabet Juara Harapan 1 dalam Debat Hukum se-indonesia

Adapun peserta yang akan maju ketingkat Provinsi yakni sejumlah tiga puluh tiga peserta mulai dari tingkat MI sejumlah enam siswa yang terbagi menjadi dua kategori yakni mapel Matematika terintegrasi dan IPA terintegrasi, jenjang MTs Sembilan siswa terbagi menjadi tiga kategori yakni kategori Matematika Terintegrasi, IPA Terpadu Terintegrasi, IPS Terpadu Terintegrasi dan Jenjang MA sebanyak 18 siswa yang terbagi menjadi enam kategori yaitu Matematika, Biologi, Fisika, Kimia, Ekonomi dan Geofrasi yang seluruhnya terintegrasi.

Dalam amanat, Kakankemenag Kab. Sinjai, H. Jamaris  menyampaikan ucapan selamat kepada seluruh juara satu,dua dan tiga. Ia berharap semoga para juara yang akan maju ke tingkat provinsi dapat diberikan kemudahan.

“Tingkatkan terus belajarnya dan tetap nyalakan semangat agar pelaksanaan KSM tingkat Provinsi dapat terlampaui dengan mudah dan menelurkan hasil yang maksimal sehingga ada diantara para juara ini yang nantinya maju ke tingkat Nasional dan berharap membawa nama baik Provinsi Sulawesi Selatan sehingga menjadi salah satu promosi di masyarakat, Kata Jamaris.

Baca Juga  Takalar Tercepat Dalam Perampungan Dan Persyaratan DAK Fisik TW IV Dan DAK Fisik Tambahan Tahap II Se Sulsel

Tidak lupa ia juga menghimbau kepada seluruh Komite, Pengelola, Pengurus, serta guru Madrasah agar terus berinovasi mengembangkan potensi diri untuk mendidik siswa-siswi di Madrasah yang berdaya saing.

Diakhir arahanya Jamaris juga melepas secara resmi peserta KSM yang akan mewakili Kab. Sinjai menuju Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan dimana peserta KSM merupakan pahlawan yang akan mengharumkan nama Sinjai dengan prestasi yang akan ditorehkannya pada ajang tersebut. Mereka akan berjuang di tingkat provinsi untuk bisa sampai pada tingkat nasional.

Jamaris mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah terlibat dalam kegiatan tersebut, mulai dari awal sampai akhir. Ia meminta do’a agar peserta dari Kab. Sinjai  bisa memperoleh juara.  “Kekuatan do’a adalah pangkal dari kesuksesan pada kegiatan ini. Untuk itu, kepada para pembimbing, guru, mari kita do’akan anak-anak kita dapat meraih prestasi di ajang ini,” himbaunya.

Baca Juga  Berada Di Atas Gunung, TMMD Desa Brenggolo Memiliki Kepuasan Tersendiri

Terakhir Kakankemenag berpesan kepada seluruh peserta, agar tetap menjaga kekompakan. “Saat ini kita tidak lagi membawa nama madrasah masing-masing, tapi kita membawa nama Sinjai. Jagalah selalu kekompakan, semoga pendidikan madrasah semakin maju dan berprestasi,”. (Humas Kemenag Sinjai/Arf)

 

 

BAGIKAN