Pemuda Dorong Humas Pemkab Enrekang Maksimalkan Fungsinya Tingkatkan PAD

57

SULSELBERITA.COM –  Pemuda pemerhati Kabupaten Enrekang, Ridwan Wawan Poernama berharap para calon Bupati dan Wakil Bupati Enrekang pada Pilkada 2024 mendatang, memiliki konsep yang jelas dalam membawa banyak perubahan.

Ridwan menjelaskan kendala saat yang dialami pemerintah Kabupaten Enrekang saat ini adalah tidak mampunya mengelola potensi untuk mendongkrak Pendapatan Asli Daerah (PAD).

Kondisi ini bagi dia membuat Kabupaten Enrekang masuk sebagai Kabupaten termiskin di Provinsi Sulawesi Selatan.

“Kita ini mau bagaimana kabupaten Enrekang setara dengan kabupaten lainnya yang jauh lebih berkembang. Maka dari itu, segalah potensi yang dimiliki Kabupaten Enrekang harus dimaksimalkan dengan baik oleh pemerintah Kabupaten demi meningkatkan PAD,” kata Ridwan, Jumat 26 Agustus 2022.

Lanjut, Ridwan menjelaskan peran Dinas Komunikasi Dan Informasi (Diskominfo) dan Humas Pemerintah Kabupaten Enrekang tidak inovatif dalam menjalankan tugas dan fungsinya. Sebab, Diskominfo dan Humas sangat dibutuhkan menyebar luaskan segalah potensi yang menjanjikan Kabupaten Enrekang dalam meningkatkan PAD Kabupaten dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Baca Juga  Peran Aktif Babinsa Musuk dengan Nyumbang Getih Tanpo Pamrih

“Kendala yang saat ini dialami Pemerintah Kabupaten Enrekang tidak memaksimalkan peran perangkat yang dimilikinya. Contohnya peran Humas serta Dinas Infokom tidak berfungsi dalam mempromosikan segalah potensi yang dimiliki daerah untuk meningkatkan PAD. Padahal Kabupaten Enrekang potensi alamnya sangat menjanjikan dari pertanian, budaya dan pariwisata,” jelas, Ridwan. (*)

BAGIKAN