Mapala 45 Makassar Bersama Beberapa Pecinta Alam Lainnya Bentangkan Bendara Merah Putih Di tebing Burake Makale Kab. Tana Toraja

114
Advertisement

SULSELBERITA.COM. Tana Toraja – Bendera merah putih berukuran raksasa membentang di Tebing Burake, Kec. Makale, Kab. Tana Toraja, Rabu, (17/8/2022).

Bendera merah putih dengan panjang 26 meter dan lebar 23 meter yang dibentangkan diatas ketinggian 90 m oleh Masing-masing perwakilan dari Mapala 45 Makassar, Mapala Swara Bhuwana UKI Paulus Makassar, Mapala LPI Makassar, Akar Indonesia Palopo, OPA Kirana, Sawerigading Palopo, KPA Sakral Palopo, dan KSR 105 Unibos.

Pelaksanaan kegiatan ini merupakan kegiatan yang di laksanakan setiap tahun oleh Mapala 45 Makassar, dan kali ini berlangsung lagi di Kab. Tana Toraja, Tepat pada momen peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Republik Indonesia. Kegiatan ini dilaksanakan di tebing burake Makale tepat dibawah patung Yesus yang merupakan salah satu destinasi wisata Tana Toraja.

Baca Juga  Menyerap Aspirasi Warga - Asnawi Syam Dapil I Somba Opu Melakukan Reses di Kelurahan Bonto-Bontoa

“Kegiatan yang kami lakukan ini merupakan kegiatan yang sangat beresiko tinggi, tentunya diakukan dengan mengutamakan keselamatan ( Safety ), personil yang akan terlibat langsung dalam pembentangan sembanyak 9 orang yang dipercayakan untuk repling dengan membawa bedera yang akan di bentangkan serta di awasi masing-masing 1 orang sebagai penjaga lintasan”, tandas Alan Prima selaku ketua tim dalam kegiatan ini.

Sementara, Veronika sebagai Ketua Umum Mapala 45 Makassar mengatakan, “Pemerintah Daerah Tana Toraja sangat mengapresiasi dan menyambut serta mensupport dengan baik kegiatan yang telah kami lakukan ini, terbukti dengan keterlibatannya dalam kegiatan pembentangan ini serta merangkul beberapa organisasi-organisasi daerah seperti PPM Tana Toraja, KPA Tana Toraja serta Tenaga kesehatan Tana Toraja untuk ikut serta dalam penyuksesan kegiatan pembentangan bendera raksasa” tutupnya.

Baca Juga  Koramil 02/ Banjarsari Bersinergis Dengan Polri, Hipakad Dan Fkppi Bagikan Nasi Bungkus Kepada Warga Kurang Mampu

Nama-nama Tim Pembentangan.
1. Alan Prima Mapala 45 Makassar
2. Ikbal Arianto Mapala 45 Makassar
3. Aldino Mapala 45 Makassar
4. Josep Mapala 45 Makassar
5. Ricky Mapala 45 Makassar
6. Nur Faida Faisal Mapala 45 Makassar
7. Egial Sandrivan Mapala S1 warabuana
8. Yohanis kobawang Mapala Swarabuana
9. Resky Mapala LPI

Tim Penjaga Lintasan.
1. Edi Mapala 45 Makassar
2. Nawir Mapala 45 Makassar
3. Muh Ikbal Mapala 45 Makassar
4. Muh Yusril Mapala 45 Makassar
6. Andi Mario Mapala 45 Makassar
7. Muh Ardi Resky B Mapala 45 Makssar
8. Achmad Syarif Hidayatullah Mapala 45 Makassar
9. Wahid Surya Hadi Mapala 45 Makassar

BAGIKAN