Mengusung Gerakan Tranformatif, Fransiskus Dafit Terpilih Pimpin DPC GMNI Makassar Satu Periode Kedepan

73
Advertisement

SULSELBERITA.COM. Makassar – Konfrensi Cabang (Konfercab) persatuan Ke-VI Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Makassar dengan tema ‘Merekonstruksi Gerakan GMNI DI Kota Makassar Dengan Semangat Persatuan Dan Kesatuan’ telah berakhir.

Konfercab tersebut berlansung di gedung Persekutuan Gereja Indonesia Wilayah Sulselbara kota Makassar, tanggal 13 – 15 agustus 2022 dan berhasil terpilih Fransiskus Dafit sebagai Formatur Ketua untuk periode 2022-2024.

“Ucapan terima kasih saya sampaikan kepada semua pihak yang telah mempercayakan saya untuk memegang amanah ini, saya mengajak bahwa kedepan kita kembali merajut kerjasama dan membangun solidaritas untuk kemajuan GMNI di kota Makassar ini” Kata pemuda yang akrab disapa bung Dafit ini.

Advertisement

Dalam pidato politiknya setelah terpilih, mahasiswa Universitas Fajar tersebut akan membawa semangat gerakan progresif untuk DPC GMNI Makassar dalam tugas-tugas organisasi, kemahasiswaan dan kemasyarakatan.

Baca Juga  Babinsa Monitoring Sosialisasi Pembelajaran Tata Muka di SMA.N.3 Surakarta

“DPC GMNI Makassar ke depan akan berfokus membangun satu gerakan transformatif, transformasi kaderisasi dengan memperluas kekuatan basis kemahasiswaan lintas kampus dan pendalaman idelogi kader melalui komisariat, transformasi gerakan dengan proaktif dalam advokasi kemasyarakatan” Ujarnya.

Mahasiswa jurusan teknik sipil itu menutup pidato politiknya dengan ciri khas sebagaimana pemuda nasionalis dengan menyampaikan bahwa dalam merealisasikan hal tersebut harus dengan semangat nasionalisme yang berorientasi pada keberagaman.

“Dan dalam merealisasikan gerakan-gerakan transformatif tersebut, harus dengan semangat nasionalisme yang berorientasi pada keberagaman sangat terpenting mengingat kondisi DPC GMNI Makassar yang multikultural” Kuncinya.

BAGIKAN